Tutup Menu

Yasmine turis Maroko ditipu sewa villa oleh situs Bali Rental Rooms and Villas

Sabtu, 21 Januari 2023 | Dilihat: 227 Kali
Yasmine turis Maroko korban penipuan
    
DENPASAR, GI-News.Com II Seorang turis asal Maroko bernama Ms.Maazouzi Yasmine (31) didampingi tim penasehat hukum LBH PGN (Patriot Garuda Nusantara) Bali mendatangi Polda Bali melaporkan penipuan penyewaan villa yang dilakukan oleh Bali Rental Rooms and Villas, Jumat (20/1/2023), dengan Laporan No.Reg: Dumas/71/1/2023/SPKT/POLDA BALI.
 


Turut mendampingi Yasmine antara lain Ketua LBH PGN Wilayah Bali sekaligus Ketua PGN Wilayah Bali dan juga seorang penasehat hukum terkenal di Bali; Daniar, penasehat hukum PGN Wilayah Bali; Denma dan paralegal Yusar, Depsus PGN Wilayah Bali; Pujianto dan Sekretaris PGN Wilayah Bali; Sony Utama.
 


Kepada awak media Yusar selaku paralegal dan penerjemah Yasmine menceritakan kronologis penipuan “Pada tanggal 3 January 2023 klien kami Yasmine memposting di grup Facebooknya mencari akomodasi, kemudian posting tersebut direspon oleh Bali Rental Rooms and Villas.

Untuk memuluskan aksinya Bali Rental Rooms and Villas melalui whatsapp dengan nomor 0819 4440 6491 mengirimi foto-foto villa yang berlokasi di Seminyak, termasuk harga dan formulir yang harus diisi oleh klien kami.
 


Yasmine merasa senang dan cocok dengan Villa Monday yang ditawarkan, harga sewa normal Rp 17 juta sebulan, ditawarkan harga promo hanya Rp 9,5 juta sebulan.

Maka pada tanggal 5 January 2023 ia melakukan pembayaran sejumlah Rp 9,5 juta untuk sewa villa satu bulan lewat Transaksi Alfamart/Indodax, selain menggunakan rekening Bank BCA, CIMB, Bali Rental Rooms and Villas juga menggunakan Wise.

Yasmine merasa bahagia, membayangkan liburannya di Bali akan sangat menyenangkan dengan villa yang sudah disewanya selama satu bulan.

Satu hari sebelum check-in, Yasmine mengirim pesan WA kepada Bali Rental Rooms and Villas memberitahukan tempat dan jam penjemputan ke villa, akan tetapi pesan tidak terkirim karena nomornya telah diblokir oleh Bali Rental Rooms and Villas.

Merasa ada yang tidak beres Yasmine langsung mendatangi villa setelah bertanya-tanya kepada orang disekitar dan sesuai dengan informasi yang diberikan oleh Bali Rental Rooms and Villas sebelumnya, ternyata tidak ada yang tahu tentang Monday Villas yang sudah disewanya, barulah ia sadar bahwa ia telah menjadi korban penipuan”, demikian penjelasan Yusar.

Yusar sang paralegal muda menambahkan “Kasus yang dialami oleh Yasmine bisa menjadi pelajaran untuk semua. Kita harus waspada dengan situs booking online hotel yang tidak terkenal.
Bisa saja mereka adalah situs palsu yang berniat menipu, mengincar orang yang lengah”.

Ketua LBH PGN Wilayah Bali; Daniar ditempat yang sama mengatakan “Kami harap Polda Bali dapat segera mengungkap kasus ini dan menangkap pelakunya, kalau kasus ini tidak selesai, akibatnya akan menjadi citra buruk bagi pariwisata Bali.

Daniar juga mengatakan apabila kita membaca di media online kasus penipuan sewa villa di Bali ini cukup banyak terjadi, baik itu terhadap turis WNA ataupun turis WNI, hal ini harus segera diselesaikan.

Kegiatan G20 beberapa bulan yang lalu sudah berhasi mengangkat Bali sebagai destinasi wisata kelas dunia, jangan sampai karena ulah segelintir orang jahat akan merugikan seluruh masyarakat Bali, bahkan Indonesia.

Kami dari LBH Patriot Garuda Nusantara Bali mendukung sepenuhnya teman-teman Polda Bali segera mengungkap kasus ini”, pungkas Daniar.

Team LBH PGN (Patriot Garuda Nusantara) Bali yang terdiri dari; Daniar TS,SH.M.Hum, Brigjrn Pol (Purn) Drs.Iwan Prasodjo,SH.MH, Denma,SH dan paralegal Yusar,SH siap membantu masyarakat.

(Redaksi)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media GI-News.com