Tutup Menu

H.Pujianto Ketua PCNU Denpasar & jajaran memaafkan penuang bir ber-atribut NU

Senin, 09 Januari 2023 | Dilihat: 72 Kali
    
DENPASAR, GI-News.Com II Beberapa hari yang lalu beredar video viral yang memperlihatkan sekumpulan pria sedang berkumpul bersenda gurau.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria mengenakan jaket dengan logo NU (Nahdlatul Ulama-Red) sedang duduk sambil menuangkan bir dari botol kedalam gelas plastik, sementara teman-temannya berseloroh “Woi NU le.. tukang tuang bir hehehe”, sementara pria penuang bir tersebut senyum senyum saja.

Tak pelak warga NU yang melihat video itu marah dan mencari siapa penuang bir dengan menggunakan atribut NU.

“Perbuatan dalam video itu tersebut tidak bisa dibenarkan, karena NU tidak mengajarkan hal demikian” tegas salah seorang warga NU yang ditemui oleh awak media.

Setelah pencarian beberapa hari oleh warga NU, akhirnya ditemukan pria penuang bir tersebut bernama Siswanto (49) warga Padang Sambian-Denpasar Barat.
Siswanto Sang Penuang Bir

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya Siswanto meminta maaf kepada seluruh warga NU diseluruh Indonesia, ia tidak menyangka bahwa perbuatannya dapat membuat warga NU marah.

Mengambil tempat di Padepokan Al Falah Padang Sambian-Denpasar Barat, kamis malam (5/1) Siswanto menulis permintaan maaf diatas meterai Rp 10.000 kepada seluruh warga NU disaksikan oleh Ketua PCNU Kota Denpasar H.Pujianto, Ketua LBH PCNU Kota Denpasar H.Daniar.TS,SH,M.Hum, NU Denpasar Barat dan jajaran, Ustadz Suhada, Banser dan PGN.


“Kalau seseorang sudah minta maaf atas kesalahannya, kita maafkan dengan catatan jangan diulangi lagi perbuatan yang tidak baik ini”, ujar Ketua NU Denpasar H.Pujianto.

H.Pujianto juga mengundang warga NU untuk hadir pada hari jadi NU ke 1 Abad yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 January 2023 di Stadion Delta Sidoarjo.

(**)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media GI-News.com