Tutup Menu

Pengurus (Patriot Garuda Nusantara) PGN Melanesia Intelektual dilantik di Denpasar

Rabu, 24 Agustus 2022 | Dilihat: 310 Kali
Jajaran Pengurus PGN Melanesia Intelektual usai pelantikan
    
DENPASAR, GI-News.Com II Pengurus PGN (Patriot Garuda Nusantara) Melanesia Intelektual yang beranggotakan mayoritas pemuda-pemudi asal dari Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara dilantik langsung oleh Ketua PGN Wilayah Bali; H.Daniar Tri Sasongko, SH, M.Hum secara sederhana di Markas Komando Wilayah (Makowil) PGN Bali di Denpasar Selatan, minggu malam (21/8/2022).

Acara tersebut dihadiri pula oleh Ketua FP NKRI (Forum Peduli NKRI; Sonny Setiawan, perwakilan Subdit 3 Dir Intelkam Polda Bali, perwakilan Kasat Intelkam Polresta Denpasar , Kanit Intel Polsek Denpasar Selatan; AKP I Ketut Kirmadan, Pasi Intelkam Kodim Badung; Kapten Kadek Mahatma, dan beberapa anggota dari Intel Brimob serta TNI AL.

Pengurus PGN Melanesia Intelektual yang dilantik, adalah:

Senopati : I Dewa Gede Oka Sudarsana
Ketua : Yohanes Feriadi Justin
Wakil Ketua 1 : Beko Giala Lele
Wakil Ketua 2 : Stefanus Rangga Pidja
Sekretaris : Virgilius Putra Kataga
Sekretaris Harian : Ariance Leilu Porro
Bendahara 1 : Magi Koni Jala
Bendahara 2 : Herlina Nija Awang
Humas : Fredi Niga Dapawole, Petrus B Pekamila
Divisi Pemuda, Seni & Olah Raga : Randianus Nomeni, Meldi Wawan Tombokan
Divisi Keagamaan : Ali Nudin
 

Usai pelantikan, Ketua PGN Melanesia Intelektual; Yohanes Feriadi Justin yang juga seorang pendeta saat ditanya oleh awak media program apa yang akan dilakukannya, menjelaskan bahwa ia membagi tiga kelompok program, yaitu;

Program jangka pendek: Merangkul dan memperkuat kesatuan di antara anggota-anggota PGN Melanesia Intelektual

Program jangka menengah: Melakukan kegiatan orasi-orasi kebangsaan

Program jangka panjang; Membentuk koordinator lapangan (korlap) disetiap kabupaten

“Harapan saya, PGN Melanesia Intelektual semakin berkembang, dapat menjadi wadah untuk mempererat hubungan persaudaraan agar bersama-sama menjaga persatuan Bangsa Indonesia sebagai wujud cinta negara dan berkarya bagi bangsa”, ujar Pendeta Yohanes.
 

Pada lokasi yang sama Ketua PGN Wilayah Bali; H.Daniar menyatakan kebanggannya kepada pengurus PGN (Patriot Garuda Nusantara) Melanesia Intelektual.

Lebih lanjut H.Daniar menjelaskan “Untuk diketahui bersama bahwa PGN Melanesia Intelektual dibentuk oleh Markas Komando Wilayah PGN Provinsi Bali, yakni sebagai respon dalam menjawab perkembangan situasi kebangsaan, dimana saudara-saudara kita para pemuda dan pemudi yg berasal dari wilayah timur Indonesia perlu wadah khusus didalam PGN, sebagai forum menyampaikan aspirasinya, sehingga dapat mengembangkan pemikiran-pemikiran secara INTELEKTUAL untuk kemajuan daerah-daerah di wilayah Indonesia timur (MELANESIA), serta tetap berjuang menjaga keutuhan Negara Kesatuan RI menuju masyarakat Indonesia Timur yang sejahtera adil dan makmur”, pungkas H. Daniar yang berprofesi sebagai seorang pengacara terkenal di Bali.

“Semoga PGN Melanesia Intelektual bersama-sama dengan PGN Taksu Bali yang bertugas menjaga adat istiadat dan budaya Bali dapat bermanfaat bagi masyarakat Bali khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya” tutup H.Daniar mengakhiri wawancara.

Pelapor: Sy

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media GI-News.com