Tutup Menu

Kasus Desak Made terlapor Penistaan Agama Hindu langsung ditangani Bareskrim Polri

Jumat, 01 Juli 2022 | Dilihat: 396 Kali
Tim kuasa hukum I Gusti Ngurah Arya Gamparich selaku pelapor dipimpin oleh H. Daniar Trisasongko, SH, M.Hum, Ketua Sabha Walaka PHDI Pusat Brigjen Pol (Purn) Drs. I Gede Alit Widana, SH, MSi, Senopati PGN Bali & Indonesia Timur Gus Yadi dan pengurus PGN Bali, Kepala Biro Hukum Provinsi Bali Ida Bagus Gede Sudarsana dan Kepala Bagian Bantuan Hukum serta HAM Ngurah Satria Wardana, SH, MH
    
DENPASAR, GI-News.Com II Masih Ingat Desak Made Darmawati? Seorang wanita Bali beragama Hindu lalu berpindah ke agama Islam, yang tahun lalu dilaporkan oleh PGN (Patriot Garuda Nusantara) Bali dan PHDI (Parisadha Hindu Dharma) atas tuduhan penistaan agama Hindu.

Kasus ini sekarang ditangani oleh Bareskrim Mabes Polri, setelah mandek selama satu tahun akhirnya tim Bareskrim Mabes Polri mulai intensif melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, minggu depan rencananya tim Bareskrim Mabes Polri akan jemput bola ke Bali melakukan pemeriksaan para saksi ahli.

Dalam rangka persiapan pemeriksaan, tim kuasa hukum I Gusti Ngurah Arya Gamparich selaku pelapor yang dipimpin oleh H. Daniar Trisasongko, SH, M.Hum, Ketua Sabha Walaka PHDI Pusat Brigjen Pol (Purn) Drs. I Gede Alit Widana, SH, MSi, dan Senopati PGN Bali & Indonesia Timur Gus Yadi beserta pengurus PGN Bali mendatangi Kantor Gubernur Bali, yang diterima oleh Kepala Biro Hukum Provinsi Bali Ida Bagus Gede Sudarsana yang didampingi oleh Kepala Bagian Bantuan Hukum dan HAM Ngurah Satria Wardana, SH, MH, Jumat (1 Juli 2022).

Kedatangan tim kuasa hukum bertujuan untuk melaporkan kepada perkembangan kasus yang sempat membuat gaduh dan tidak nyaman masyarakat Bali tersebut, sekaligus meminta dukungan dari Gubernur Bali.

Menurut Gede Sudarsana Gubernur Koster adalah pejabat yang sangat peduli menjaga budaya, adat istiadat dan agama Hindu di Bali agar tetap terjaga kelestariannya.

“Saya sangat apresiasi atas kedatangan teman-teman PGN, tim kuasa hukum dan PHDI Pusat, saya akan laporkan perkembangan baik ini kepada Gubernur”, ujar Gede Sudarsana.

Ditempat yang sama Gus Yadi menegaskan “Dengan berjalannya kembali proses kasus ini, saya berharap tidak ada lagi kasus penistaan agama, biarlah semua umat yang ada di Indonesia bisa menjalankan ibadahnya dengan damai dan nyaman”.

Pewarta: SONY BALI

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media GI-News.com