Tutup Menu

117 Jamaah Haji Asal Denpasar Diberangkatkan Ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya Sebelum Terbang Ke Tanah Suci

Kamis, 23 Juni 2022 | Dilihat: 170 Kali
117 calon haji Asal Denpasar Bali diberangkatkan dari Kantor DPRD Provinsi Bali menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya
    
DENPASAR, GI-News.Com  II  Sebanyak 117 calon haji Asal Denpasar Bali diberangkatkan dari Kantor DPRD Provinsi Bali menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Kamis (23/6/2022) pukul 02.00 WITA dini hari.

Calon tamu Allah yang tergabung dalam kloter 29 Embarkasi Surabaya tersebut dilepas langsung oleh Kepala Kemenag Kota Denpasar Ni Made Purnamawati, SE, M.Pd.H dengan menggunakan empat bus menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya untuk selanjutnya diterbangkan menuju tanah suci.

Kepala Kemenag Kota Denpasar Ni Made Purnamawati pada acara pelepasan tersebut memberikan ucapan selamat kepada para calon haji.
 
Jemaah Haji Aasal Denpasar Bali

“Bapak dan Ibu calon haji sangat bersyukur atas pemberangkatan jemaah haji tahun ini, karena masih banyak jemaah yang ingin berangkat tapi belum ada kesempatan.

Kriteria haji tahun ini harus memenuhi persyaratan, diantaranya usia maksimum 65 tahun, sudah mendapatkan vaksin lengkap dan lolos pemeriksaan PCR”, ujar Made Purnamawati.

Made Purnamawati juga berpesan bahwa ibadah haji adalah merupakan ibadah jasmani dan rohani.

Secara jasmani harus selalu menjaga kondisi kesehatan dan stamina, secara rohani telah mempersiapkan tata cara berhaji yang benar dengan mengikuti manasik haji.

Dia juga berharap agar jemaah dalam beribadah ditanah suci tetap menjaga diri, karena membawa nama bangsa dan negara Republik Indonesia yang terkenal dengan keramah tamahan.

“Semoga jemaah selalu diberikan kesehatan, ibadahnya berjalan dengan baik dan kembali ke tanah air sebagai Haji Mabrur” imbuhnya, serta di Amiinkan oleh seluruh jemaah serta anggota keluarga pengantar yang hadir di tempat pelepasan.

Sumber : Media Nahdlatul Ulama /Almer Ramli Puhamsyah
Editor    : SONY BALI

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media GI-News.com