Tutup Menu

Haul Bung Karno Ke 52, FORMASSI Doa Bersama di Pelabuhan Ratu

Minggu, 19 Juni 2022 | Dilihat: 176 Kali
Pengurus Dewan Pimpinan Pusat FORMASSI
    
DENPASAR, GI-News.com II Hari Selasa tanggal 21 Juni 2022, FORMASSI (Forum Masyarakat Pejuang Demokrasi) bersama dengan Haidar Alwi Care akan memperingati haul Bung Karno ke 52 dengan mengambil tempat di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat.

Selain melakukan doa bersama untuk Bung Karno yang banyak jasanya bagi bangsa, juga akan dilakukan pembersihan pantai dari sampah plastik serta pemberian santunan untuk anak yatim dan jompo.

Sekjen FORMASSI Beni Sitorus yang dihubungi awak media melalui telepon seluler mengajak masyarakat mewarisi spirit yang dimiliki oleh Bung Karno, walaupun sudah 52 tahun wafat, akan tetapi pemikiran dan ajarannya masih diperlukan bangsa ini.
 

“Saya mengharapkan agar bangsa kita bisa menjadi bangsa yang besar.

Kebesaran bangsa ini dapat terwujud ketika Pancasila dipergunakan secara total, baik dalam kehidupan sosial masyarakat maupun pergaulan politik dunia.

Ketika bagian dari bangsa ini secara komunitas maupun kelompok lupa melandaskan segala sesuatu dinegara ini dengan Pancasila, maka akan menjadi penghambat dan mundurnya perwujudan Adil dan Makmur”, ujar Beni.

Lebih lanjut Beni mengatakan” Kita bisa belajar dari kasus Elon Musk, dia lebih memilih berinvestasi di Thailand dari pada di Indonesia, karena masyarakat Thailand mono culture dengan rajanya sebagai tokoh yang eksis dalam pengambilan keputusan maupun hidup bermasyarakat.
Sekjen FORMASSI Beni Sitorus
Hal tersebut membuat ekonomi dan politik Thailand dalam jangka menengah dan panjang cukup stabil.

Seharusnya Indonesia jauh lebih stabil, karena kehidupan demokrasi berjalan dan tumbuh dengan baik.

Persoalan yang kita hadapi sekarang adalah munculnya kelompok-kelompok orang yang menentang Pancasila dan selalu melakukan provokasi serta menebar hoax yang membuat resah masyarakat”, tegas Beni.

Sekjen Beni menambahakan “FORMASSI sesuai dengan visinya akan menjadi organisasi yang akan menyerukan betapa pentingnya menjaga nilai-nilai kebangsaan.

Betapa juga pentingnya mendudukkan pemimpin, baik tingkat nasional maupun regional yg memahami nilai kebangsaan dan berpihak kepada nilai-nilai luhur yg diwariskan oleh pendiri bangsa ini.
DPP FORMASSI saat kegiatan bersih-bersih mesjid
Sementara Ketua Bidang Milenial FORMASSI Oding yang merupakan motor penggerak kegiatan Haul Bung Karno Ke 52 menjelaskan bahwa pemberian santunan untuk anak yatim dan jompo adalah dalam rangka berbagi kepada sesama yang membutuhkan, tentunya dengan semampu kami.

“Kegiatan pembersihan pantai dari sampah plastik adalah untuk mengajak masyarakat lebih peduli kepada lingkungan, terutama untuk meminimalkan penggunaan plastik sekali pakai agar tidak terjadi perubahan iklim yang signifikan”, pungkas Oding.

Relawan yang turut dalam kegiatan ini adalah HAC, Ninja dan Forpell dalam rangka sinergitas untuk negri pada Haul Bung Karno ke 52 bersamaan dengan hari kelahiran Presiden Jokowi.

SONY BALI

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media GI-News.com