Tutup Menu

Untuk bisa mendapatkan BLT Minyak Goreng Mama Maria harus dipapah oleh Babinsa di Pos Sub Koramil Boas

Kamis, 09 Juni 2022 | Dilihat: 162 Kali
Babinsa Praka I Wayan Riko Riana membantu Mama Maria turun dari sepeda motor untuk menerima penyaluran BLT Minyak Goreng
    
Malaka, GI-News.Com II Dimasa sesulit sekarang ini jajaran Kodim 1605/Belu gencar membantu masyarakat dengan melakukan penyaluran BLT Minyak Goreng untuk masyarakat tidak mampu dan pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Kabupaten Malaka.
Kendatipun demikian masih banyak masyarakat penerima manfaat yang mengalami kesulitan untuk datang ke lokasi penyaluran bantuan karena beberapa hal, seperti; sakit, paska melahirkan maupun karena faktor usia.

Salah satu warga yang mengalami kesulitan adalah Mama Maria Lesek, warga Dusun Maubesi, Desa Wemeda-Kecamatan Malaka Timur, dikarenakan faktor usia Mama Maria tidak bisa berjalan sendiri, ia membutuhkan pertolongan orang lain untuk memapahnya berjalan.

Pada saat pelaksanaan penyaluran BLT Minyak Goreng di Pos Sub Koramil Boas, pada Selasa (7/6/2022), terlihat dengan penuh ketulusan Babinsa Praka I Wayan Riko Riana membantu Mama Maria turun dari sepeda motor dan memapahnya menuju ke lokasi penyaluran BLT.
Mama Maria dipapah oleh Babinsa Riko untuk menerima BLT MInyak Goreng

"Ketika melihat Mama Maria kesulitan turun dari sepeda motor, spontan saya langsung membantu sambil menuntun Mama Maria berjalan tertatih-tatih masuk kedalam Pos Koramil untuk menerima BLT Minyak Goreng", tutur Babinsa Riko.

Menurutnya, Babinsa merupakan garda terdepan dari TNI AD, sudah menjadi tugas dan tanggung-jawabnya melakukan pengabdian membantu mengatasi kesulitan masyarakat, terutama pada momen-momen penting seperti ini.

"Babinsa berkewajiban membantu dan memastikan warga binaannya menerima BLT Minyak Goreng ini, sehingga bantuan ini sesegera mungkin bisa digunakan warga untuk kebutuhan hidup”, ujarnya.

Penyaluran BLT Minyak Goreng dari pemerintah yang disalurkan melalui Kodim 1605/Belu di Kabupaten Malaka saat ini telah mencapai 97,5%. Kodim 1605/Belu akan terus menggencarkan pelaksanaan penyaluran ini hingga tercapai tuntas 100%.

Sumber : Kapendam IX Udayana
Editor     : Sony Bali

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media GI-News.com