Yakinkan Tetap di PDIP, Elite Politik Itu Harus Bisa Mempertontonkan Prinsip Serta Loyalitas

By wartawan 03 Mei 2018, 21:53:15 WIBParlemen

Yakinkan Tetap di PDIP,  Elite Politik Itu Harus Bisa Mempertontonkan Prinsip Serta Loyalitas

Pekanbaru, Homeriau.com - Seperti diketahui Kordias Pasaribu politikus dari PDIP yang kini masih menjabat sebagai Wakil Ketua di DPRD Provinsi Riau, dan juga sebelumnya Kordias adalah Ketua PDIP DPD Riau, yang tidak lama ini baru saja di bebas tugaskan oleh DPP PDIP dari jabatannya sebagai ketua PDIP DPD Riau. Membuat banyak publik bertanya apakah tetap masih bertahan di partai PDIP atau tidak.

Seorang politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, Kordias Pasaribu tetap meyakinkan diri untuk tetap berada di partai yang sudah membesarkannya tersebut yaitu PDIP.

Dikatakan Kordias kenapa dirinya tetap bertahan berada di Partai PDIP, karena menurut Kordias selain partai PDIP adalah Nasionalis, juga elite politik bukan fokus untuk pencapain target kekuasaan saja, tapi juga harus mempertontonkan prinsip dan loyalitas.

“Saya ikut di PDIP kurang lebih 22 tahun, elite politik itu harus bisa mempertontonkan prinsip serta loyalitas,  jadi politik itu tidak hanya fokus terhadap pencapain target kekuasaan saja, memilih partai itu juga bisa dilihat dari orang berprinsip dan berintegritas, tidak hanya memakai partai itu seperti memakai baju, habis warnanya beli yang baru.” Tutur Kordias yang akrab disapa Dias di kediamannya. Kamis pagi(3/5/2018).

Menurutnya, sebelum terjun ke dunia politik dan masuk partai PDIP, dirinya terlebih dahulu mempelajari history ataupun tujuan dari partai tersebut.

“Saya sebelum memutuskan untuk masuk partai tentu saya mempelajari betul bahwa partai itu ideologinya seperti apa, terus dalam menjalankan AD/ART nya seperti apa, terus arah perjuangannya seperti apa dan tokoh tokoh yang dilahirkan partai tersebut siapa siapa, sehingga saya memutuskan PDIP adalah partai yang benar benar selalu terlibat dalam kemajuan bangsa, juga mempertahankan bangsa ini, dan termasuk juga PDIP ini adalah salah satu partai yang melahirkan pemimpin-pemimpin yang tidak siapa siapa bisa menjadi siapa.” Jelasnya.

Ditambahkannya,”Jadi PDIP mampu memberikan harapan, seperti saya orang yang tidak memiliki garis politik, orang yang tidak memiliki darah biru, tapi bisa mendapatkan harapan untuk maju berpolitik, kalau aku memiliki kemampuan skill secara individu, dan bisa mendapatkan kepercayaan dari partai, serta juga bisa membawa partai ini dikenal dimana saya tinggal, kenapa tidak. Contoh seperti pak Jokowi sangat mustahil dan hampir tidak akan pernah terjadi, beliau akan menjadi seorang presiden kalau tidak karna PDIP, karena biasanya orang yang menjadi seorang presiden adalah orang yang keturunan jendral, selain itu biasanya mantan Wakil Presiden ataupun Mentrinya.” Ungkap Kordias Pasaribu tersebut.(rls)
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • casino online terpercaya

    Dapatkan benefit disini. Kunjungi http://ligadewa.net/sports | http://ligadewa.net/slots ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    The matter you we highlighted above is surely value able for anyone to workout. the ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article