Wakapolresta Pekanbaru Turun Kelapangan Untuk Mengatur dan Memantau Perkembangan Arus Mudik

By wartawan 25 Des 2017, 18:31:15 WIBriau

Wakapolresta Pekanbaru Turun Kelapangan Untuk Mengatur dan Memantau Perkembangan Arus Mudik

Pekanbaru, Homeriau.com - Dalam perayaan Ibadah Natal yang dirayakan  umat Nasrani digereja gereja  yang ada di wilayah kota Pekanbaru, Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK turun langsung kelapangan untuk mengatur dan memantau perkembangan arus mudik yang berlangsung di pos pengamanan persimpangan Garuda sakti perbatasan Pekanbaru - Kampar, Senin (25/12/2017).

Wakapolresta mengatakan,pada peringatan Natal kali ini,pihaknya menurunkan personil baik dari TNI,Polri dan instansi terkait untuk melaksanakan pengamanan ibadah natal 2017.

"Ya kami sebagai perwakilan pemerintah ikut menjamin perayaan natal supaya berjalan aman,tertib dan lancar sesuai dengan rencana operasi" tutur Edy sambil tersenyum. 

"Kami akan mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan selama perjalanan menuju tempat tujuan, demi mewujudkan perjalanan yang aman dan lancar sampai tempat tujuan, "ungkapnya.
 
 
Selanjutnya Wakapolresta melaksanakan kontrol di pos pelayanan, guna mengecek kesiapan pos pelayanan operasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kontrol ini dilakukan sekaligus memberikan arahan kepada petugas pos pelayanan dalam pelaksanaan operasi, oleh karena adanya sasaran yang hendak dicapai. Yakni, terwujudnya kamtibmas yang kondusif, serta terlaksananya keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

 Ia melanjutkan, bahwa peningkatan mobilitas masyarakat, membutuhkan kehadiran petugas dalam memberikan pelayanan untuk menciptakan situasi aman dan terkendali.

"Karena tujuan adanya pos pelayanan ini adalah demi pelayanan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga semua unsur dapat dilibatkan selain anggota Polri juga TNI,Sat Pol PP,Dishub,dan instansi terkait" jelasnya. 

Dalam pelaksanaannya Wakapolresta berharap adanya kerjasama serta sinergitas semua petugas pos, dengan menjaga kekompakan sehingga dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya.Hr*
 

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Kampung Pare

    Siapapun yang terpilih, semoga bisa memberi kesejahterahan bagi masyarakat Riau ^^ ...

    View Article
  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article