UIR dan USAS Malaysia MoU Kerjasama Pendidikan

By wartawan 22 Nov 2017, 23:56:15 WIBPendidikan

UIR dan USAS Malaysia MoU Kerjasama Pendidikan

Perak, Homeriau.com - Dalam usaha mengejar pencapaian Visi dan Misi UIR Tahun 2020, Universitas Islam Riau menjalin kerjasama bidang pendidikan dengan Universitas Sultan Azlan Shah (USAS) Perak, Malaysia. Hal tersebut diwujudkan degan penandatangan MoU (Memory of Understanding) oleh Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL dengan Vice Chancellor USAS Tan Sri Prof Dr Nordin bin Kardi disaksikan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIR, Ir H Rosyadi MSi serta Prof Dato' Dr Wan Sabri bin Wan Yusof, Deputy Vice Chancellor Academic and Student Affairs. Acara yang berlangsung Rabu siang (22/11) di Negeri Perak Malaysia itu disaksikan pula Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UIR, Dr Evizal ST MEng.

Rektor Syafrinaldi menjelaskan bahwa kerjasama dengan USAS ini merupakan hal biasa yang sering dilakukan UIR dengan perguruan tinggi lain. Ruang lingkup kerjasama ini meliputi, penelitian, workshop dan training termasuk pertukaran mahasiswa, serta pendidikan bersama. ‘’Sultan Azlan Syah University merupakan perguruan tinggi yang perkembangannya cukup menggembirakan di Negeri Perak. Ia memiliki lebih dari 6.000 mahasiswa dengan prestasi akademik yang terus naik,’’ kata Syafrinaldi.

Demikian pula dengan UIR, dengan jumlah mahasiswa lebih dari 27.000, UIR adalah universitas tertua dan terbesar di Kopertis Wilayah X yang melingkupi empat provinsi. Yakni Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau.  Rektor berharap, kerjasama UIR dengan USAS dapat ditindak-lanjuti oleh kedua belah pihak dalam aksi nyata. ''Kita mengikut-sertakan Kepala LPPM Dr. Evizal menghadiri penanda-tanganan MoU ini. Hendaknya LPPM dapat memulai penelitian bersama yang saling menguntungkan kedua pihak, termasuk Indonesia dengan Malaysia.

Ke depan, kata Rektor, kerjasama serupa akan terus dilakukan UIR. Selain dengan Malaysia juga dengan universitas lain di berbagai negara. ''Waktu untuk pencapaian Visi dan Misi UIR tersisa tiga tahun lalu. Kurun waktu itu hendaknya dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan sehingga sampai saatnya nanti UIR benar-benar tampil sebagai universitas unggul dan terkemuka di Asia Tenggara,'' ujar Rektor.Hr/vie/ckc.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus ST, MT
  H M. Harris, H.DR
  Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman
  Drs H. Syamsuar Msi,
  H. M lukman Edy,
  H. Nurzahedi SE (edy tanjung)
  H. Hendry Munif MBA.
  Drs H Achmad MSi

Komentar Terakhir

  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article
  • hamil

    Situs ini emang keren sekali. Pengunjungnya juga banyak. ...

    View Article
  • cream pemutih wajah

    salut dengan Polresta Pekanbaru ...

    View Article