Tim Saber Pungli Tangkap Kepala dan Sejumlah Anggota Satpol PP Kampar

By HomeRiau 08 Des 2017, 10:20:10 WIBriau

Tim Saber Pungli Tangkap Kepala dan Sejumlah Anggota Satpol PP Kampar

 



BANGKINANG KOTA, homeriau.com - Beberapa orang pejabat di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kampar, diamankan oleh anggota Polda Riau, Kamis (7/12). Salah satunya adalah Kepala Satpol PP Kampar Muhammad Jamil.

Dari informasi yang didapat, ada tiga orang yang diamankan. Selain Muhammad Jamil, diamankan juga Bendahara Satpol PP, dan salah seorang Kasubag di Satpol PP.

Operasi tangkap tangan (OTT) ini, terjadi di Kantor Satpol PP Kampar, sekitar pukul 14.00 WIB. Kabar yang beredar, hal ini terkait pembayaran honor pengamanan anggota Satpol PP pada Porprov lalu. Diduga ada pungutan liar (pungli).

"Iya benar. Kabar yang saya dapat, soal pembayaran honor pengamanan Porprov dulu. Entah bagaimana ceritanya, saya juga tak tahu detail," kata salah seorang pejabat eselon III di Satpol PP Kampar, yang tak mau disebutkan namanya, saat dihubungi Kamis malam.

Dia juga tidak mengetahui pasti seperti apa kejadiannya. Berapa jumlah anggota Satpol PP yang dibawa, juga tak tahu. Saat ditanya apakah Kepala Satpol PP Muhammad Jamil juga dibawa, dia membenarkannya.

"Iya (Kepala Satpol PP) juga. Tapi diamankan dulu di Polres. Mungkin sebagai saksi. Kalau jumlahnya, sekitar empat atau enam orang. Saya tidak tahu pasti. Ada juga PPTK-nya. Kabarnya dari Polda yang turun," sebutnya.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIk melalui Kasat Reskrim Polres Kampar, AKP Fajri membenarkan adanya OTT. Namun katanya, pihak Polres Kampar hanya bersifat back up. "Ada 10 anggota kita yang back up tadi," ujarnya.

Namun, dia tak bisa menyebutkan detail penangkapan. Begitu juga siapa-siapa yang ditangkap, dia memilih untuk tertutup dulu. "Dari Polda. Nggak mungkin kita sampaikan. Silahkan tanya ke Polda," kata dia.

Berdasarkan pantauan homeriau.com pada Kamis malam, terlihat beberapa orang anggota Satpol PP mondar mandir di dari ruang penyidik Reserse Kriminal Polres Kampar. Para anggota Polres Kampar juga terlihat sibuk saat itu.

Di salah satu ruangan penyidikan, dengan menggunakan kaos kerah berwarna merah, terlihat samar-samar dari balik kaca, Muhammad Jamil sedang diperiksa.hr/yl

 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Kampung Pare

    Siapapun yang terpilih, semoga bisa memberi kesejahterahan bagi masyarakat Riau ^^ ...

    View Article
  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article