Tiga putra terbaik Kabupaten Rohil maju dalam Pilkada Riau

By HomeRiau 06 Feb 2018, 14:52:43 WIBPolitik

Tiga putra terbaik Kabupaten Rohil maju dalam Pilkada Riau


ROHIL- Tiga putra terbaik Kabupaten Rohil maju dalam Pilkada Riau. Namun hanya Drs H Syamsuar yang maju sebagai calon Gubernur Riau. Terkait hal ini, masyarakat daerah berjuluk seribu kubah itu sepakat hanya memilih calon Gubernur Riau. 

Hal ini terungkap dalam silaturahmi Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau, Drs Haji Syamsuar dengan warga Desa Pujud, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rohil, Selasa (6/2/ 2018) pagi.
 
Kedatangan Syamsuar disambut dengan kompang berarak kemudian dikenakan kain sarung dan tanjak. Selain itu Syamsuar juga ditepung tawar yang dalam kebudayaan Melayu hal ini bermakna doa sekaligus bersama-sama untuk mencapai suatu tujuan dalam hal ini majunya sebagai Gubernur Riau.

Silaturahmi di rumah Pak Kasim dengan duduk berselimput di bawah tiga tenda ini, diawali sambutan tokoh pemuda, Sumarno. Dalam sambutannya dia mengatakan, harapan dari masyarakat Pak Syamsuar menjadi Gubernur Riau.

"Jika Pak Syamsuar jadi Gubernur Riau, warga hanya mengharapakan perbaikan jalan," ucap Sumarno. 

Sumarno juga berharap, sebuah cerita hidup Syamsuar tentang vespa cinta juga menjadi perjalanannya memimpin Riau ini. Sehingga Pak Syamsuar juga cinta kepada masyarakat, terutama masyarakat Desa Pujud. 

"Kalau masalah pengalaman dan prestasi Pak Syamsuar sebagai  pemimpin sudah tidak diragukan lagi. Sudah banyak penghargaan yang diperoleh selama memimpin Kabupaten Siak dan boleh dikatakan bahwa Siak adalah kabupaten terbaik di Riau ini," ungkap Sumarno.

Sementara itu, Ketua Koalisi 
Karib Rohil, Amansyah, dalam sambutannya mengatakan, bahwa partai koalisi sangat serius mengantar Pak Syamsuar menjadi Gubernur Riau sehingga bisa memperbaiki Provinsi Riau ini lebih baik lagi, terutama terkait pembangunan infrastruktur.

Adapun alasan PAN, NasDem dan PKS mengusung Pak Syamsuar karena kepemimpinannya sudah diakui oleh negeri ini. Selain itu, Pak Syamsuar orangnya sederhana. Apa yang diucapkannya sesuai dengan kenyataan atau itulah yang dilakukan. 

Saat ini, kata Amansyah, ada putra terbaik Rohil lainnya juga maju dalam Pilkada Riau. Namun hanya Pak Syamsuar yang maju sebagai calon Gubernur Riau.

"Sekarang saya mau tanya, masyarakat Rohil ini memilih gubernur atau wakil gubernur," kara Armansyah. Lalu, ratusan warga yang hadir pada silaturahmi itu menjawab, "Memilih Gubernur Riau."

Insya Allah, kata Syamsuar, apa yang telah dilakukan di Kabupaten Siak akan ditransfer ke Provinsi Riau. Sebab, tujuannya maju dalam Pilgubri untuk memperluas amal ibadah.

Syamsuar juga sepekat adanya keinginan warga untuk perbaikan jalan yang saat ini sudah rusak berat. Bahkan disebutkan, bahwa program pembangunan infrastruktur adalah prioritas kerjanya nanti jika dipercaya menjadi Gubernur Riau. 

Silaturahmi dengan warga Desa Pujud ini, membuat Syamsuar terharu. Selain dia disambut dengan adat Melayu, warga juga rela berpanas-panasan untuk mendengar sambutan Syamsuar. 

Melihat warga berpanas di bawah terik matahari, Syamsuar pun meminta agar warga berteduh di bawah tenda. Sehingga warga tampak duduk bersempil alias rapat.
Hr/vie 

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Kampung Pare

    Siapapun yang terpilih, semoga bisa memberi kesejahterahan bagi masyarakat Riau ^^ ...

    View Article
  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article