Tanah Kuburan Dijual Belikan? LSM LIRA Pekanbaru Kecam Oknum Camat dan Lurah

By wartawan 06 Des 2017, 01:03:02 WIBriau

Tanah Kuburan Dijual Belikan? LSM LIRA Pekanbaru Kecam Oknum Camat dan Lurah

Pekanbaru, Homeriau.com - Oknum Camat dan Lurah di Payung Sekaki diduga menjual tanah kuburan masyarakat kelurahan Labuhbaru Barat dan Labuhbaru Timur. Hal ini terungkap setelah ditemukannya surat penyataan yang ditandatangi oleh oknum Camat, Lurah dan LPM di sebuah restoran di Pekanbaru.

Oleh sebab itu LSM LIRA Pekanbaru melalui Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Payung Sekaki mengecam tindakan oknum Camat, Lurah dan LPM yang secara bersama-sama membuat musyawah untuk menjual lahan perkuburan masyarakat seluas satu hektar yang berada di jalan beringin.

"Jelas kita mengecam tindakan oknum aparat pemerintah kecamatan Payung Sekaki yang berbuat zalim kepada masyarakat," jelas Nikmatul Akbar bendahara umum LSM LIRA Pekanbaru didampingi Aidil Camat LSM LIRA Payung Sekaki.

Ditambahnya tindakan oknum camat dan lurah ini jelas-jelas melukai hati masyarakat. Karena semestinya camat dan lurah itu seharusnya membela kepentingan masyarakat bukan malah sebaliknya, ikut serta menyepakitinya.

"Ini jelas-jelas perbuatan yang tidak bermoral yang ditunjukkan oleh oknum camat dan lurah di payung sekaki, tanah untuk perkuburanpun meraka nekat dan sepakat menjualnya," ujarnya kesal.

Aidil selaku camat LSM LIRA Payung Sekaki menambahkan Lira akan berada digaris terdepan dalam kasus ini. Bahkan seluruh jajaran DPK LSM LIRA Payung Sekaki akan selalu memantau bahkan akan bersama-sama berada dimasyakat.

"Tak ada satupun yang akan kami lindungi dalam kasus ini, LSM LIRA tetap akan membela hak masyarakat," bebernya

Dirinya juga menambahkan dari informasi yang didapat DPK LSM LIRA Payung Sekaki, bahwa tanah tersebut sudah dijual Rp 1,6 miliar dan sudah mendapatkan DP Rp160 juta. Jadi jelas disini mereka memang sengaja menjual tanah perkuburan tersebut.

"Jelas disini ada tindak pidana yang dilakukan oleh mereka-mereka yang sebelumnya melakukan musyawah dan termasuk camat payung sekaki jadi DPK LSM LIRA Payung Sekaki  tak akan kompromi dan camat payung sekaki tersebut harus mempertanggung jawabkan perbuatanya," Tutur Aidil.Hr/rac.

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Kampung Pare

    Siapapun yang terpilih, semoga bisa memberi kesejahterahan bagi masyarakat Riau ^^ ...

    View Article
  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article