Siswa SMA Mutiara Harapan Raih Juara di Asian English Olympics 2018

By wartawan 13 Feb 2018, 21:38:30 WIBPendidikan

Siswa SMA Mutiara Harapan Raih Juara di Asian English Olympics 2018

Jakarta, Homeriau.com - Menjadi juara dalam kompetisi internasional kebanggaan tersendiri Wan Mohammad Alvaro Anza (15), siswa kelas 10 SMA Mutiara Harapan. Ia berhasil meraih juara 3 dan menyisihkan 81 peserta dari 11 negara padaThe 2018 Asian English Olympics (AEO)”. yang diselenggarakan oleh Bina Nusantara English Club (BNEC), Universitas Bina Nusantara, Jakarta yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 12 Februari 2018.

Alvaro menceritakan walaupun berkompetisi dengan para pelajar dan mahasiswa dari berbagai negara, ia tidak gentar. Baginya, ia harus memberikan yang terbaik.

"Ini kesempatan yang amat bagus untuk saya ikuti. Saya mendaftar sehari sebelum pendaftaran ditutup, dan Alhamdulillah bisa juara 3. Mengikuti kompetisi ini merupakan pengalaman dan tantangan sendiri bagi saya karena harus bersaing dengan pelajar dan mahasiswa dari berbagai negara," tuturnya.

Ia mengaku memiliki ketertarikan dalam speaking english. Sebab, bahasa Inggris adalah bahasa universal di dunia. Baginya, dengan bahasa Inggris, ia bisa berkomunikasi dengan orang dari berbagai negara.

"Sejak kecil, saya sudah tertarik dengan bahasa Inggris. Kelas 8 saya dipilih guru untuk ikut lomba bahasa Inggris. Lalu tidak sengaja saya lihat John F Kennedy berpidato dalam bahasa Inggris, saya semakin tertarik," katanya.

Manager Yayasan Mutiara Harapan,Jansen Yudianto mengatakan Alvaro adalah siswa yang berprestasi dalam bidang bahasa Inggris. Ia kerap mengikuti lomba dan kompetisi berbahasa Inggris.

"Setiap lomba, ia selalu membawa nama sekolah dan menjadi juara. Kami para guru selalu mendukung siswa kami setiap mengikuti perlombaan," katanya.

Selain sekolah, kedua orang tua Alvaro, Wan Mohammad Jakh Anza dan Ofi Herawari juga memberikan dukungan penuh kepada anak mereka.

Director of BINUS Global, Karen Imam Peyronin, M.I.B mengatakan acara ini diikuti pelajar dan mahasiswa dari Indonesia, Malaysia, Singapore, Filipina, Thailand, Vietnam, Bangladesh, Korea dan Macao. Ia mengatakan kegiatan ini bimenjadi ajang saling berbagi, mengenal perbedaan dan persamaan dari keunikan beragam budaya negara yang membuat jadi satu.Hr/r
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    The matter you we highlighted above is surely value able for anyone to workout. the ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article
  • Milk

    I am always searching online for articles that can help me. There is obviously a ...

    View Article