Siapkan Lahan 70 Hektare untuk Bangun IPDN

By wartawan 30 Nov 2017, 11:53:25 WIB

Siapkan Lahan 70 Hektare untuk Bangun IPDN

Aceh, Homeriau.com - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) berencana membuka kampus di Aceh Besar. Survei lokasi dilakukan. Di sana, ada lahan seluas 70 hektare yang siap dibangun kampus. 

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, mengatakan, Kabupaten Aceh Besar dengan lahan yang tergolong luas di Aceh sudah siap menjadi kota pendidikan. Untuk pembangunan kampus birokrasi IPDN, lahan tersedia di kawasan Blang Bintang. 

"Aceh Besar siap untuk menjadi kota pendidikan. Ini tentunya tidak lepas dari dukungan IPDN," kata Mawardi dalam keterangan tertulis kepada detikcom, Kamis (30/11/2017).

Menurut Mawardi, jarak tempuh lokasi kampus di Jantho yang dekat dengan provinsi menjadi pertimbangan sehingga kota Jantho layak menjadi lokasi pembangunan kampus IPDN.

"Lokasi sangat dekat dengan bandara SIM yang terletak di Aceh Besar sekitar 60 menit apalagi nanti setelah pembangunan tol selesai, dosen atau wali praja hanya menghabiskan waktu 20 menit untuk mencapai lokasi," jelasnya.

Untuk fasilitas, bupati menjamin air bersih di sana sangat bagus. Hal itu karena Jantho merupakan penyuplai air bersih hingga ke Banda Aceh. 

Sementara untuk listrik juga sudah masuk kelokasi. Untuk keamanan, jelas Mawardi, di wilayah tersebut terdapat markas Yonkav dan Raider. 

"Masyarakat Aceh Besar sangat berharap agar Jantho menjadi kota masa depan dan rencana pembangunan kampus IPDN bisa terealisasi," jelas mawardi. 

Pada Rabu (29/11) kemarin, tim IPDN/STPDN meninjau ke lokasi pembangunan kampus di Aceh. Tim yang hadir di antaranya yaitu Zulkarnaen Ilyas, Teuku Syahrul Johan, Baharudin Pabba, dan Sutiyo.

Ketua tim survei pembangunan kampus IPDN, Teuku Syahrul Johan, mengatakan, tujuan kedatangan tim IPDN untuk melihat langsung kondisi lapangan yang akan dibangun kampus IPDN. 

"Pembangunan IPDN di Aceh ini menjadi regional IPDN ke-9. Di Aceh ada 2 lokasi di Aceh Besar dan di Bireuen, setelah meninjau lokasi insya Allah sudah mencukupi syarat," jelas Syahrul.Hr/dtc.
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus ST, MT
  H M. Harris, H.DR
  Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman
  Drs H. Syamsuar Msi,
  H. M lukman Edy,
  H. Nurzahedi SE (edy tanjung)
  H. Hendry Munif MBA.
  Drs H Achmad MSi

Komentar Terakhir

  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article
  • hamil

    Situs ini emang keren sekali. Pengunjungnya juga banyak. ...

    View Article
  • cream pemutih wajah

    salut dengan Polresta Pekanbaru ...

    View Article