Sedih Lihat Keadaan Jalan Di Kampar Kiri, Jalan Bak Kubangan Kerbau

By wartawan 01 Des 2017, 22:16:42 WIBDaerah

Sedih Lihat Keadaan Jalan Di Kampar Kiri,  Jalan Bak Kubangan Kerbau

Kampar‎, Homeriau.comKondisi jalan yang cukup parah membuat nasib masyarakat desa Terpencil di Kec.Kampar Kiri dikala musim hujan datang sangat memprihatinkan.

Jalan hancur lebur tersebut diperkirakan  21 KM, Keadaan seperti ini sudah di alami masyarakat semenjak beberapa tahun silam  semenjak akses ini ada, maka setiap tahunnya dikala musim hujan datang masyarakat pasti akan bertemu dan berhadapan  dengan keadaan jalan bak kubangan Kerbau .

Masyarakat tidak berdaya untuk meminta bantuan ke pemerintah, karna pemerintah beralasan jalan itu adalah tanggung jawab PT PSPI, masyarakat juga tidak diam, masyarakat pernah meminta pertanggung jawaban Perusahaan, namun semua itu belum ada hasilnya, karna perusahan pun menyalahkan masyarakat yg menghancurkan jalan tersebut .‎

Kondisi tersebut tidak hanya di rasakan oleh masyarakat satu desa saja,akan tetapi kondisi tersebut juga di alami oleh beberapa desa yang ada di Kecamatan Kampar Kiri.

Salah seorang masyarakat Desa Tanjung Mas Kecamatan Kampar Kiri, jum'at 01/12/2017 Yudhi Sryanto  saat di hubungi kepada wartawan menceritakan keadaan dan kondisi  jalan yang di lalui masyarakat  yang cukup memprihatinkan tersebut.

"Sebagai masyarakat,hal yang paling kami keluhkan dengan kondisi jalan saat ini  sangat berat,terutama soal hasil pertanian yang   jauh  lebih murah di banding daerah lainnya,seperti harga TBS(tandan buah segar)sawit yang hanya kami jual kisaran harga 900 hingga 1000 rupiah,harga sembako menjadil mahal dan kondisi yang sangat kami keluhkan adanya masyarakat yang sakit,kalau terjebak di jalan itu bisa memakan waktu dua hari dua malam baru sampai ke  ibu kota kecamatan untuk mendapatkan layanan kesehatan.kesal Yudhi 

Ditambahkan yudhi,tidak hanya itu saja,seperti yang terlihat di foto itu,warga yang melintas pun menjadi korban hingga terjatuh,terangnya.

Masyarakat Desa yang mengalami kondisi jalan  parah tersebut di antaranya Desa Tanjung mas,Sei raja,Sei rambai, lubuk agung, Sei harapan, Danau sentul, Muara selaya, Tanjung karang,Sei sarik, Batu sasak dan desa desa lainya.

Terkait permasalahan jalan tersebut di harapkan seluruh Intansi Pemerintah maupun pihak swasta segera mencari solusi untuk masyarakat Kampar Kiri.Hr/vie

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus ST, MT
  H M. Harris, H.DR
  Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman
  Drs H. Syamsuar Msi,
  H. M lukman Edy,
  H. Nurzahedi SE (edy tanjung)
  H. Hendry Munif MBA.
  Drs H Achmad MSi

Komentar Terakhir

  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article
  • hamil

    Situs ini emang keren sekali. Pengunjungnya juga banyak. ...

    View Article
  • cream pemutih wajah

    salut dengan Polresta Pekanbaru ...

    View Article