Sebanyak 749 Orang Dokter Mengikuti Bakti Sosial dan Riau Medical Camp IDI, di Siak

By wartawan 10 Feb 2018, 23:32:00 WIBDaerah

Sebanyak 749 Orang Dokter Mengikuti Bakti Sosial dan Riau Medical Camp IDI, di Siak

Siak, Homeriau.com - Bupati Kabupaten Siak Syamsuar secara resmi membuka kegiatan Pengabdian masyarakat Bakti Sosial dan Riau Medical Camp Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Riau yang bertempat di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara,(10/2/18) minggu sore. 

Kegiatan dokter berkemah ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh IDI. Lebih kurang ada 749 orang dokter dari 30 himpunan dokter spesialis meliputi kebidanan , kulit ,mata , bedah , spesialis anak , penyakit dalam , dan lainnya yang ikut dengan target pasien yang berobat sebanyak 1000 orang. 

"Program IDI Riau ini memiliki target pendekatan ke daerah daerah terpencil yang sulit terjangkau pusat pelayanan kesehatan sehingga nanti berbagai bantuan dapat disalurkan seperti obat obatan dan donasi lainnya dari tenaga dokter yang ada,termasuk menyediakan fasilitas ambulance dan juga bantuan makanan tambahan kepada pelajar,"kata Ketua IDI Riau Zul Asdi

Selain itu, Syamsuar mengatakan, Pemerintah kabupaten Siak sangat menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan yang ditaja oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Riau ini,tentu banyak yang bisa diberikan dokter kepada masyarakat dengan adanya kegiatan sosial ini.

"Kami bangga dan berbahagia sekali, tepatnya hari ini Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau menunjuk Kabupaten Siak sebagai tempat pusat pelaksanaan bakti sosial dan sekaligus dihadiri seluruh dokter yang ada di Provinsi Riau yang juga melaksanakan kegiatan kemah di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara Kabupaten Siak," sebutnya. 

Dikesempatan lain saat dikonfirmasi wartawan Homeriau.com Sekretaris IDI Riau dr H Benny Chairuddin Sp.An, M.Kes, yang juga selaku Ketua IDI Kabupaten Siak menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bukti nyata bahwa IDI Kabupaten Siak dan Provinsi bukan merupakan sebuah organisasi saja tapi melainkan adalah sebuah sikap kepedulian terhadap masyarakat. Kegiatan masih akan dilanjutkan besok, Minggu (11/2/2018) dengan melakukan kegiatan bakti sosial di Desa Penyengat, Kecamatan Sungai Apit yang merupakan salah satu desa terpencil di Kabupaten Siak, ungkap Kepala RSUD Kabupaten Siak. 

Kegiatan yang akan dilakukan antara lain pengobatan massal, penyuluhan kesehatan, pemberian buku dan pakaian, selain itu kelompok dokter spesialis THT juga akan melaksanakan kegiatan bersih-bersih telinga untuk anak sekolah, acara juga diisi dengan penyuluhan dari dokter spesialis anak, penyakit dalam, kulit, bedah, dan kandungan, Ujar Benny.Hr/yy

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • casino online terpercaya

    Dapatkan benefit disini. Kunjungi http://ligadewa.net/sports | http://ligadewa.net/slots ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    The matter you we highlighted above is surely value able for anyone to workout. the ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article