Sebagai Atasan, Perempuan Ini Selalu Tempatkan Diri Sebagai Teman dan Ibu

By HomeRiau 16 Jan 2018, 18:05:01 WIBTokoh

Sebagai Atasan, Perempuan Ini Selalu Tempatkan Diri Sebagai Teman dan Ibu

 

PANGKALAN KERINCI, homeriau.com – Tahun 1997, perempuan ini bekerja sebagai Quality dan Quantity (Civil Contraction) saat membuka operasional di estate Pelalawan, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Mariani Damanik (51) tidak canggung bekerja sebagai satu-satunya perempuan dalam project tersebut. Medan yang  berat ia lalui tanpa mengeluh. Bahkan Mariani menikmati pekerjaannya.

“Saat itu pembangunan belum seperti sekarang, jalan masih banyak yang belum diaspal dan ada juga yang belum dibuka. Saya tempuh itu semua bersama karyawan laki-laki. Saya tidak canggung, karena bekerja diantara laki-laki justru menyenangkan,” ujar perempuan satu anak ini.

Saat ini, Mariani yang berprofesi sebagai Head Departement Construction and Maintanance Riau Fiber RAPP ini membawahi 23 orang dan sebagian besar adalah laki-laki. Diakui Mariani, pekerjaan tersebut tidak mudah tetapi juga tidak sulit. Bahkan, ia pernah menghadapi anggota tim yang kurang disiplin.

“Dari dulu sudah terbiasa bekerja diantara laki-laki dan saya tidak merasa minder.  Saya memposisikan diri selain sebagai atasan, teman dan seorang ibu. Saya pun menerapkan komunikasi yang kuat dengan mereka. Ada karyawan yang kurang disiplin, saya mencoba memberikan bimbingan dan nasehat yang baik kepadanya,” jelas Mariani.

Ia pun selalu memberikan dorongan kepada timnya untuk selalu bersemangat dalam bekerja. Bahkan, mendorong karyawan untuk melanjutkan sekolah seperti dirinya.

“Diusia saya yang tidak muda lagi, saya memutuskan untuk sekolah mengambil S2 teknil sipil di Universitas Riau. Selain untuk menambah ilmu, saya juga ingin memberikan contoh kepada tim kalau belajar itu tidak memandang umur dan harus terus bersemangat,” kata Mariani

Ia mengaku karirnya berkembang berkat pembinaan yang diberikan RAPP. Perusahaan bubur pulp dan kertas ini selalu memberikan peluang kepada karyawan dan tidak memandang gender. Perusahaan selalu melihat potensi dan integritas setiap karyawan.

“RAPP selalu support untuk perkembangan karyawannya. Selalu ada kesempatan untuk training internal dan eksternal yang diberikan guna menambah skill karyawan. Selain itu juga tidak memandang gender dan usia,” pungkasnya. (rls)

 

 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Kampung Pare

    Siapapun yang terpilih, semoga bisa memberi kesejahterahan bagi masyarakat Riau ^^ ...

    View Article
  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article