Riau Pariwisata Ternilai, Menang Di Beberapa Gelar di Anugerah Pesona Indonesia 2017

By wartawan 26 Nov 2017, 13:35:19 WIBNasional

Riau Pariwisata Ternilai, Menang Di Beberapa Gelar di Anugerah Pesona Indonesia 2017

Pekanbaru, Homeriau.com - Tanpa disangka sangka Riau berhasil menyabet gelar juara umum dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 yang digelar Kementerian Pariwisata, Sabtu (25/11/2017), malam di Jakarta.

Tak tanggung tanggung, dari 15 kategori yang dilombakan, Riau berhasil memboyong tujuh gelar juara, enam diantaranya juara pertama.

Tujuh kategori tersebut yakni, Pasar Bawah Pekanbaru yang menyabet juara pertama dalam kategori Destinasi Wisata Belanja Favorit, Laksmana Mengamuk sebagai minuman favorit satu yang lagi-lagi diraih Pekanbaru.

Selanjutnya kategori kuliner terbaik diraih Bolu Berendam asal Indragiri Hulu, Wisata Budaya terbaik satu Bakar Tongkang Rokan Hilir, dan wisata olaharaga populer juara pertama diraih Pacu Jalur Kuansing.

Sementara untuk kategori destinasi surfing terbaik, juara pertama diraih Bono Pelalawan. Sedangkan Istana Siak meraih terbaik kedua kategori Destinasi Sejarah.

Gubernur Riau Aryadjuliandi Rachman, langsung menerima piala juara umum API 2017, yang diserahkan oleh Menteri Pariwisata. Hadir pula dalam gelaran ini Walikota Pekanbaru, Firdaus, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Bupati Pelalawan HM Harris, Bupati Siak Syamsuar, Bupati Kuantan Singingi Mursini.

"Alhamdulillah, kita berhasil meraih juara umum. Dan ini sebagai bukti keseriusan kita dalam mengembangkan destinasi dan event pariwisata yang ada di Riau. Ke depan kita harus lebih semangat lagi, ditingkatkan agar lebih bagus," ujar Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, melalui Kadis Pariwisata Riau Fahmizal Usman.

Menurut Fahmizal, penilaian API melalui voting terbanyak. Dan dukungan dari seluruh masyarakat Riau menjadikan Riau meraih juara umum API.

"Ini sangat positif sekali bagi perkembangan Pariwisata kita. Tentu kita lebih kerja keras lagi untuk terus mengembangakan Pariwisata Riau, yang telah menjadi perhatian Nasional. Dukungan dari masyarakat juga tentu sangat kita butuhkan," kata Fahmizal.Hr/vie.
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Kampung Pare

    Siapapun yang terpilih, semoga bisa memberi kesejahterahan bagi masyarakat Riau ^^ ...

    View Article
  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article