Ratusan Murid MAN 1 Rohil Gelar Aksi Lanjutan Tuntut Kepala Sekolah Dicopot Dikantor Kemenag

By HomeRiau 09 Jan 2018, 09:54:39 WIBriau

Ratusan Murid MAN 1 Rohil Gelar Aksi Lanjutan Tuntut Kepala Sekolah Dicopot Dikantor Kemenag


Bagansiapiapi, homeriau.com - Ratusan siswa/siswi dan beberapa guru honorer dan Tata Usaha Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 1 Rokan Hilir (Rohil) kembali menggelar aksi simpatik lanjutan dikantor Kementerian Agama (Kemenag),Batu enam,Komplek Perkantoran Pemkab Rohil,Senin (8/1/18) pagi pukul.07.30 Wib.

Aksi itu menuntut kembali Dra.Rahmawati dicopot dari jabatan sebagai kepala sekolah karena dinilai arogan dalam memimpin.Mereka kembali beraksi karena belum adanya kepastian dari Kemenag Rohil mengenai tuntutan yang mereka sampaikan pada Jumat pekan lalu saat audiensi dengan perwakilan kepala kemenag Dra.H.Naini,Kasi Pendidikan dan Madrasah Kemenag.

Pada aksi simpati lanjutan itu,Para siswa/siswi membawa beberapa kertas karton yang bertuliskan,Turunkan pemimpin yang arogansi,Kami tidak suka guru-guru kami dibentak didepan kami,Kami kesini bukan karena gaji guru kami Tapi masalah kemanusian,Guru dan siswa tidak tenang kalau pemimpinnya sewenang-wenang.

Namun aksi tersebut dihadang oleh Kasubag Kemenag,Drs.H.Sakolan Khalil yang notabenenya suami dari kepala sekolah MAN itu sendiri.Tidak hanya dihadang,Para murid juga diusir dan alat peraga yang mereka bawa dirampas.

Tak beberapa lama setelah diusir,Kepala kemenag Rohil H.Agustiar,S.Ag langsung menemui para siswa dan siswi dan diajak untuk beraudiensi diruangan rapat kemenag lantai II yang dihadiri langsung 5 guri honorer,1 TU Dua komite sekolah MAN dan Kasi Pendidikan Drs.H.Naini.

Ketua Osis MAN 1 Syahrul dalam rilis yang dikirimkannya kepada wartawan mengatakan bahwa pada audiensi,Kepala Kemenag Rohil H.Agustiar,S.ag berjanji akan melanjutkan tuntutan yang disampaikan pada murid dan guru kekanwil Kemenag Riau.

"Kata pak agus tadi dia dalam minggu ini akan ke kanwil,Melanjutkan masalah ini,Semoga dengan begini permasalahan ini cepar selesai dan kami bisa belajar seperti biasa."Tulisnya.

Dalam tulisan itu Syahrul juga menegaskan aksi yang digelarnya bersama siswa dan siswi lainnya tidak ada paksaan dari pihak manapun sebagaimana yang dituduhkan selama ini.Ia menambahkan sebelum tuntutan yang disampaikan belum dikabulkan,Ia dan temannya akan tetap mogok belajar.

Sebelumnya diberitakan ratusan siswa dan siswi sekolah MAN didampingi delapan guru mendatangi kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rohil,Batu enam,Komplek perkantoran Pemkab rohil,Jumat (05/01/18) pagi.

Mereka menuntut Dra.Rahmawati dicopot dari jabatan kepala sekolah karena bersifat arogan kepada para guru dan siswa serta tidak bijaksana dalam memimpin dan juga selalu memerintah yang seharusnya tidak menjadi tugas wajib guru dan murid.hr/zar

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Kampung Pare

    Siapapun yang terpilih, semoga bisa memberi kesejahterahan bagi masyarakat Riau ^^ ...

    View Article
  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article