RAPP Sediakan Beasiswa Untuk Putra Putri Pulau Padang ke Yogyakarta dan Bandung

By wartawan 26 Mar 2018, 20:10:27 WIBcsr

RAPP Sediakan Beasiswa Untuk Putra Putri Pulau Padang ke Yogyakarta dan Bandung

Pulau Padang, Homeriau.com - Program beasiswa dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Tanoto Foundation tahun 2018 untuk putra putri Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti kembali digelar. Staff Community Development (CD) RAPP estate Pulau Padang, Yandi Masnur mengatakan beasiswa tersebut merupakan beasiswa penuh ikatan dinas dari perusahaan bubur kertas dan kertas yang berlokasi di Pangkalan Kerinci.

“Ini program rutin dari perusahaan (RAPP) dan juga Tanoto Foundation, untuk menyediakan beasiswa kepada putra-putri Pulau Padang. Bagi yang lulus tes nantinya akan mendapat beasiswa penuh kuliah di Instiper(Institut Pertanian Stiper) di Yogyakarta dan ATPK (Akademi Teknologi Pulp dan kertas) Bandung,” ujar Yandi.

Yandi menjelaskan setelah lulus kuliah, mereka langsung bekerja sesuai bidang masing-masing di unit usaha mitra Tanoto Foundation, salah satunya RAPP. Saat ini, sebanyak 16 putra putri dari Pulau Padang telah menerima beasiswa dan sebagian telah bekerja di RAPP.

Salah satu penerima beasiswa, Mutham Mimah (24) yang kini bekerja sebagai CD Officer di estate Pulau Padang mengatakan beasiswa ini sangat membantunya dalam meraih gelar sarjana. Kedua orang tuanya , A.Wahab dan Fatimah memiliki keterbatasan biaya untuk pendidikan tingginya .

Ket Foto : Mutham Mimah (berjilbab kuning) berfoto bersama petani di Pulau Padang yang merupakan binaan dari CD RAPP.

“Saya punya kemauan keras untuk kuliah, tetapi tidak punya biaya yang cukup. Walaupun tidak terlalu yakin tetapi tidak ada salahnya mencoba. Alhamdulillah ayah saya mendukung dan akhirnya saya lulus. Saya serius kuliah dan bisa bekerja di RAPP,” tutur Mutham Mimah, alumni Pendidikan Fisika Universitas Riau ini.

Mutham Mimah mengatakan setelah bekerja dan ditempatkan di daerah kelahirannya sendiri, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kedepan ia ingin putra putri dari Pulau Padang memiliki pendidikan tinggi dan pekerjaan yang baik sehingga dapat memajukan daerah.

“Ke depan saya berharap ingin terus berkarir bagus di RAPP sehingga saya bisa bermanfaat untuk orang banyak,” ujarnya.Hr/r


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    The matter you we highlighted above is surely value able for anyone to workout. the ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article
  • Milk

    I am always searching online for articles that can help me. There is obviously a ...

    View Article