Puluhan Tim Pemadam Kebakaran RAPP Tambah Kompetensi di Situgal

By wartawan 17 Des 2017, 17:16:13 WIBPendidikan

Puluhan Tim Pemadam Kebakaran RAPP Tambah Kompetensi di Situgal

Teluk Kuantan, Homeriau.com - Komitmen perusahaan dalam mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) merupakan tindakan yang selaras dengan apa yang dilakukan pemerintah. Menurut perwakilan dari Balai Diklat Lingkungan dan Kehutanan (BDLHK), M Simangunsong, SHut T, MSc langkah tersebut telah diambil oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Ia menilai hal itu sangat baik dilakukan oleh perusahaan mana pun.

Demikian diungkapkan M Simangunsong dalam kegiatan acara Diklat Teknik Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Bagi Pemegang Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu (IUPHHK) di Training Center Fiber RAPP, Situgal, Estate Baserah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 11 sampai 16 Desember 2017. 

Dalam acara ini, Perwakilan manajemen RAPP, Mulyadi Nursam mengatakan jumlah peserta mencapai 40 orang yang berasal dari  regu pemadam kebakaran RAPP atau FIre Fighter Team beserta perusahaan mitra. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memenuhi kompetensi tim inti pemadaman kebakaran yang ada di Unit Usaha HTI, dan Restorasi Ekosistem. Sesuai dengan Regulasi pemerintah tentang Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan.

"Perusahaan memandang penting untuk memenuhi kompetensi tim inti pemadam kebakaran ini dengan memberikan pendidikan dan latihan agar kompetensi karyawan dapat terpenuhi.Diklat Teknik Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan ini dilaksanakan selama 6 hari kerja dengan Modul Pelatihan adalah 52 jam yang terdiri dari 30 Jam Pembelajaran di Kelas dan 22 Jam Praktek di lapangan," kata Mulyadi.

Pemateri sendiri, lanjut Mulyadi berasal dari Tim dari Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Riau, yaitu para Widyaswara, Tim Manggala AGNI, PIhak BinMas Polda Riau, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Propinsi Riau.

Pada Pelaksanaan diklat ini, Mulyadi mengatakan juga dilakukan praktek ke lokasi desa-desa sekitar operasional RAPP sekaligus merealiqasikan praktek dan melakukan sosialisasi teknik dan ketentuan pencegahan dan penanggulan Kebakaran Hutan dan lahan kepada masyarakat umum di sekitar operasional perusahaan.

Turut hadir Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) yang diwakili oleh Khairul Basyar. Diklat ini terselenggara atas kerjasama APHI Komisariat Propinsi Riau dengan Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Riau.Hr/r

 

 

 

Ket Foto : Suasana Diklat Teknik Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Bagi Pemegang Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu (IUPHHK) di Training Center Fiber RAPP, Situgal, Estate Baserah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 11 sampai 16 Desember 2017. 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Kampung Pare

    Siapapun yang terpilih, semoga bisa memberi kesejahterahan bagi masyarakat Riau ^^ ...

    View Article
  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article