Plt. Bupati Siak Resmi Buka MTQ Kerinci Kanan Tahun 2018

By wartawan 08 Apr 2018, 22:14:19 WIBSiak

Plt. Bupati Siak Resmi Buka MTQ Kerinci Kanan Tahun 2018

Siak, Homeriau.com - Plt. Bupati Siak H. Alfedri saat membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an MTQ Tingkat Kecamatan Kerinci Kanan tahun 2018 Jum'at (06/04/2018) mengatakan, melalui Musabaqah Tilawatil Qur'an ini kedepan dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik, yang akan mewakili Kerinci Kanan, baik di tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi.
 
Menurut Alfedri, mempelajari Al-Qur'an tidak bisa dengan instan perlu di pelajari secara terus menerus. Saat ini untuk Cabang tilawah masih di dominasi dari Kecamatan Sungai Apit, mereka memiliki qori dan qoriah terbaik.
 
"Kita ingin dengan adanya MTQ ini akan lahir qori qoriah terbaik dari Kecamatan Kerinci Kanan,  sehingga tidak saja Sungai Apit yang memiliki qori terbaik tetapi merata di setiap kecamatan," kata Alfedri. 
 
Alfedri juga mengatakan, kalau membangun infrastruktur saja sangatlah mudah, jika ada duit kita bisa bangun semuanya. Namun yang terpenting adalah  mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, berkualitas, berakhlak serta bertakwa.
 
"Kita akan membangun Rumah Sakit tipe D, yang lengkap dengan dokter spesialisnya di Kerinci Kanan ini, sehingga masyarakat yang sakit tidak lagi dirujuk ke Kota Siak. Selain itu juga kita akan membuka akses jalan untuk mempersingkat jarak tempuh dari Kerinci Kanan Menuju Ibu kota Kabupaten," ungkap Alfedri.
 
Memasuki bulan Ramadhan yang tidak lama lagi, Alfedri mengajak kaum muslimin agar mensucikan diri dengan meningkatkan kualitas maupun kuantitas ibadah. Dan menyambut bulan Ramadhan dengan meningkatkan amal ibadah, memakmurkan masjid, dan memperbanyak amal kebaikan.
 
Camat Kerinci Kanan Muhammad Hassanal Lutfi mengatakan, belakangan ini prestasi Kecamatan Kerinci Kanan di acara MTQ Tingkat Kabupaten Siak hasilnya kurang mengembirakan. Harapan kami dengan perhelatan Musabaqoh ini dapat mendongkrak prestasi Kecamatan Kerinci Kanan. 
 
"Kita mengakui dari sisi pembinaan kita masih kurang, harapan saya dengan pelaksanaan MTQ ini, diharapkan akan terjaring bakat-bakat baru yang nantinya kita kirim ke MTQ Kabupaten Sebagai duta dari Kerinci Kanan," ujarnya. 
 
Lutfi menjelaskan, kegiatan MTQ ini selain mencari bibit bibit juga memotifasi masyarakat agar orang tua senantiasa menanamkan kepada anak rasa cinta terhadap Alqur'an. Melalui membaca, mentaburi serta mengamalkan isi kandungan Alqur'an.
 
Helat syiar Islam tersebut  berlangsung di halaman SD Negeri 1 Desa Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan, yang dihadiri ribuan masyarakat Kerinci Kanan.Hr/r

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    The matter you we highlighted above is surely value able for anyone to workout. the ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article
  • Milk

    I am always searching online for articles that can help me. There is obviously a ...

    View Article