Pengurus IWO Kampar Resmi Dilantik

By HomeRiau 13 Mei 2018, 09:21:55 WIBriau

Pengurus IWO Kampar Resmi Dilantik


PEKANBARU, homeriau.com - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Kampar Provinsi Riau periode 2018 - 2023 resmi dilantik Ketua Umum IWO Pusat Jodhi Yudono yang bertempat di hotel Mutuara Merdeka Pekanbaru, Jumat sore (11/5/2018).

Selain Kampar Jodhi Yudono juga melantik kepengurusan IWO Kabupsten Indragiri Hulu (Inhu), Indragiri Hilir (Inhil,) Pelalawan serta Kepulauan Meranti.

Hadir dalam pelantikan para unsur Muspida dari beberapa Kabupaten dan mewakili Kapolda Riau, Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Sunarto, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK serta Ormas dan Kepemudaan dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Ketua IWO Kampar Sudirman saat diwawancarai awak media mengatakan, saya merasa terharu dan patut berbangga atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, 

"ini Amanah yang telah diberikan kepada saya, insyaAllah amanah ini akan saya jalankan dengan sepenuh hati untuk memajukan organisasi wartawan profesi yang saya pimpin di Kabupaten kampar khususnya

Melihat situasi sekarang, lanjut Sudirman, kemajuan teknologi di dunia maya sudah sangat berkembang seperti yang kita rasakan saat ini.

Bayangkan saja, dalam kurun waktu yang tidak lama, para penulis berita online dengan cepat menyajikan berita yang berisikan informasi  yang akurat untuk dikonsumsi oleh masyarakat luas.

Menurut sudirman, dalam memasarkan produk berita online tentunya harus berdasarkan kode etik jurnalistik dan tidak terlepas dari undang undang Pers No 40 tahun 1999.

"Yang jelas kita berharap kepada seluruh rekan - rekan Insan Pers terutama yang tergabung dalam kepengurusan IWO kampar jangan sesekali menyajikan berita - berita HOAX yang dapat mengiring opini masyarakat kedalam hal - hal yang negatif."tuturnya

Sesuai dengan semboyan IWO  membangun pradaban dan kemanusian kita akan berusaha menjadi Organisasi wartawan yang bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk memajukan daerah serta ikut mencerdaskan masyarakat dengan sajian berita yang cepat, akurat dan terpercaya,"ungkap Pria yang akrab di sapa Bang Dirman ini.

Sementara itu Ketua Umum IWO Pusat Jodhi Yudhono menekankan bahwa Spirit IWO adalah membangun peradaban dan kemanusian, karena selama ini pembangunan hanya sebatas fisik saja dan melalaikan kemanusian,"ujarnya.

Sehingga apa yang terjadi pada hari ini buah dari pembangunan fisik melulu. Untuk mencapai kemanusian itu IWO bersandar pada kebudayaan,” jelas Jodhi.

Karena kata dia, kebudayan yang mengangkat harkat dan martabat manusia. Sebabnya dia mengajak anggota IWO Indonesia untuk kembali ke kebudayaan karena di sanalah akar budaya dan kemanusiaan,"tutupnya.

IWO

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • casino online terpercaya

    Dapatkan benefit disini. Kunjungi http://ligadewa.net/sports | http://ligadewa.net/slots ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    The matter you we highlighted above is surely value able for anyone to workout. the ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article