Pemkab dan PMI Salurkan Bantuan Banjir Ke Kampar Kiri

By HomeRiau 11 Apr 2018, 20:39:35 WIBKampar

Pemkab dan PMI Salurkan Bantuan Banjir Ke Kampar Kiri


KAMPAR, homeriau.com - Untuk melihat kondisi riil masyarakat yang terkena banjir , Pemkab Kampar bersama PMI Kampar dan BPBD turun kelokasi Banjir di Desa Sungai Paku Kecamatan Kampar Kiri, Rabu (11/4)

Ikut dalam penyerahan bantuan Sekda Kampar Drs. H Yusri M.Si sekaligus Ketua PMI Kampar, Ketua BPBD Kampar Drs M.Yasir, Camat Kampar Kiri Drs Agustar M.Si , Kabag Protokol dan Humas  M. Farid Ridha SSTP, M.Si, Kepala Markas PMI Dedi Sambundi SKM, MKes.

Peninjauan dilakukan sekaligus menberi bantuan sebanyak 43 Paket sembako yang terdiri dari Beras, Susu , Mei instan , minyak goreng, lauk pauk dan paket tambahan gizi.

Bantuan secara simbolis diserahkan Oleh Sekda Kampar yang juga Ketua PMI Kampar Drs. H Yusri M.Si didampingi oleh Kepala Markas PMI Dedi Dambudi SKM M.Kes, dan Kepala BPBD Kampar Drs. M.Yasir kepada Kepala Desa Sungai Paku Ahmad Syukur SE.

Seusai menyerahkan paket bantuan Sekda memerintahkan untuk segera menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang terkena bencana banjir. " Bantuan ini segera disalurkan kepada masyarakat yg terkena musibah, agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak banjir, jangan sampai ditumpuk ," ujarnya.

Menanggapi arahan Sekda Kades Sungai Paku berjanji akan segera menyalurkan bantuan-bantuan yang telah diberikan melalui kepala Desa kepada masyarakat. 

Kades juga mengatakan sebelumnya juga telah kami terima bantuan dari Dinas sosial berupa pakaian sekolah dan tikar serta pengobatan gratis dari puskesmas Kampar Kiri.

" Bantuan ini akan segera kita salurkan kepada masyarakat, ada sekitar 55 KK yang terkena Banjir, Kami atas nama masyarakat Desa Sungai Paku mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kampar, PMI, BPDD, Dinas Sosial atas bantuan yang diberikan, ," ujarnya.

Setelah menyerahkan bantuan Sekda beserta rombongan didampingi oleh Camat Kampar Kiri dan Kades Sungai paku meninjau Aliran Sunagi yang meluap dekat Sekaloh Dasar 022 dan Mesjid Attaufik Desa Sungai Paku.

" Sebaiknya dibuat turap disekitar mesjid dan sekolah ini agar bangunan tidak sampai terdegradasi akibat terkerus banjir, Pak kades ajukan proposal pembangunan turap agar segera ditindak lanjuti", pungkas sekda.hr/rls


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    The matter you we highlighted above is surely value able for anyone to workout. the ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article
  • Milk

    I am always searching online for articles that can help me. There is obviously a ...

    View Article