Nissan SM.Amin Pekanbaru Memperkenalkan Mobil Nissan Datsun CROSS

By wartawan 30 Jan 2018, 20:13:33 WIBHot News

Nissan SM.Amin Pekanbaru Memperkenalkan Mobil Nissan Datsun CROSS

Pekanbaru, Homeriau.com - Debut awal masuknya kembali Datsun ke Indonesia adalah pada segmen LCGC ( Low Cost Green Car ), Namun kehadiran Datsun Cross saat ini bukan lagi terglong kendaraan LCGC ( Low Cost Green Car ). Pada hari ini Datsun memperkenalkan Compact Crossover yang lama dinantikan ( Datsun CRoss ), yang merupakan model ketiga yang diperkenalkan oleh brand ini di indonesia dan Datsun keenam di Dunia, Pungkas Kepala Cabang Nissan SM.Amin Pekanbaru Daniel Sinaga kepada Homeriau.com. ( 30/1/2018 ).

Produk ini memperlihatkan arah masa depan yang akan di ambil oleh Brand Datsun seiring dengan langkahnya kedepan melalu peluncuran kendaraan penuh gaya, yang memiliki berbagai fungsi dan berbagai tujuan. Dari namanya, CROSS mencerminkan karakter ganda, Datsun CROSS di gerakkan oleh mesin bensin HP 1,2 liter 68/78 hp ringan dan sangat tanggap, serta torsi 104 Nm sehingga mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar. ungkap Daniel Sinaga.

"Selain varian dengan transmisi manual, Datsun Cross juga menawarkan X-Tronic CVT ( Continuously Variable Transmission )". Teknologi CVT ini semakin meningkatkan kemampuan berkendaraan dengan kenyamanan, selain memudahkan pergantian gearnya lebih halus, sistem transmisi ini juga sangat hemat bahan bakar mempermudah dan memperingan serta lebih ringkas dari pada gearbox otomatis konvesional.

Datsun CROSS sekarang ini sudah dapat di pesan di Nissan SM.Amin Pekanbaru dengan harga 163 juta ( Franco Jakarta ), akan di produksi di pabrik Nissan/Datsun di Purwakarta, Jawa Barat. Datsun Cross hadir dengan beberapa varian warna yaitu 7 warna pilihan. Awal tahun Imlek ini Nissan SM.Amin Pekanbaru memberikan promo bagi pemesanan yaitu berupa : free Angpao Juta-an rupiah, kaca film sollar gard, door visor, karpet original Nissan, kotak P3k, segitiga pengaman, autoglas full body, service gratis s/d 50.000 kilometer ( 4 Tahun ), Ungkap Daniel Sinaga yang pernah menjadi Kepala Cabang Nissan Palembang.

Agar Anda makin dekat, berikut spesifikasi dan fitur mobil yang berkonsep compact crossover yang dikembangkan dan diproduksi untuk konsumen Indonesia ini:


Eksterior
Tampilan eksterior Datsun Cross sangat segar dibandingkan model lawas Datsun Go Panca. Ini berkat desain lampu utamanya yang mirip mata elang, berpadu lampu indikator sein dan daytime running lamps (DRL). Desain grilnya juga lebih menarik dengan motif honeycomb. Di bawah lampu depan, ada lampu kabut yang bulat, plus skid plate di bemper depan demi menegaskan konsepnya sebagai mobil crossover. Over-fender juga menegaskan mobil ini tampil lebih sporty, termasuk penyematan roof rail, sehingga tampilannya lebih gagah dan macho. Roof rail ini berkapasitas 30 kilogram, yang bermanfaat untuk perjalanan jauh dan membawa barang banyak. Datsun Cross juga dilengkapi wiper, yang tidak ada di model lawas Datsun Go Panca.

Interior
Tampil dashboard Datsun Cross jauh lebh baik. Terkesan modern alias kekinian. Panel instrumennya memiliki aksen krom dengan head unit berlayar sentuh berukuran 6,75 inci, yang dlengkapi koneksi bluetooth, USB, Aux, dan smartphone. Untunglah, rem tangan yang berada di atas seperti di model lawas dihilangkan di Datsun Cross. Rem tangan jadul ini kini lenyap dan posisi rem tangan Datsun Cross normal seperti mobil lainnya yakni di bawah dekat boks transmisi. Sedangkan yang menarik adalah ada transmisi otomatis CVT di Datsun Cross. Desainnya cukup menarik dengan aksen krom pula. Berstatus compact crossover, mobil ini menawarkan ruang penyimpanan lumayan banyak. Seperti di kantung pintu, tempat penyimpanan uang, kotak penyimpanan berpenutup, tempat cangkir untuk penumpang depan dan belakang. Secara keseluruhan, interiornya memiliki ruang penyimpanan berkapasitas 10,5 liter. Untuk penumpang, Datsun Cross mampu menampung lima penumpang dewasa dan ruang ekstra di baris ketiga. Kursi di baris ketiga ini juga bisa untuk penumpang anak-anak untuk perjalanan pendek.

Mesin dan transmisi

Andalan anyar Datsun Indonesia ini mengusung mesin bensin 1,2 liter. Untuk transmisi manual tenaga yang disemburkannya mencapai 68 hp, sedangkan transmisi CVT 78 hp. Tawaran menarik lainnya, ground clearance yang lumayan tinggi; 200 milimeter dan ban dimensi lebih besar; 15 inci. Transmisi CVT ini menawarkan rasa berkendara yang halus dan hemat bahan bakar, tanpa mengorbankan performanya. Yang jadi pertanyaan menariknya, berapa konsumsi bahan bakar Datsun Cross bertransmisi CVT ini.

Fitur Keselamatan
Datsun Cross sarat fitur canggih dibandingkan model lawasnya. Sebab ada teknologi terkini, seperti teknologi vehicle dynamic control (VDC) yang mencakup fitur anti-lock brake system (ABS), electronic brake distribution (EBD), brake assist (BA), traction control (TCS), dan brake-limited slip differential (B-LSD). Perangkat keselamatan lainnya, air bags ganda, lampu peringatan sabuk pengaman, dan lampu headlight otomatis. Pintu belakang kini berwiper, sehingga gangguan pandangan saat hujan deras tidak terjadi. Kemudian kaca spoin juga bisa disesuaikan secara elektrik dan memiliki lamp repeater untuk memberikan pengguna jalan lainnya penunjuk yang jelas tentang arah yang akan diambil oleh pengemudi Datsun Cross.

Pertama di Kelasnya
Mobil ketiga Datsun untuk pasar Indonesia itu hadir dengan beberapa fitur andalannya. Datsun menyebut fitur itu dengan nama Vehicle Dynamic Control (VDC) yang menjadi varian standar di semua varian. Fitur VDC memiliki anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution with brake assist (ABS & BA), kontrol traksi (TCS), dan brake-limited slip differential (B-LSD).

"Datsun CROSS juga akan menjadi mobil pertama di kisaran harga yang sama yang menawarkan fitur seperti Vehicle Dynamic Control sebagai standar di semua varian," kata Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito.

VDC, kata Koito, meningkatkan stabilitas kendaraan. Fitur itu mengurangi risiko kecelakaan dan pengemudi jadi lebih percaya diri.

Selain fitur-fitur itu, Datsun CROSS juga sudah dilengkapi airbag ganda di depan, lampu peringatan sabuk pengaman, dan lampu depan otomatis. Pintu belakang memiliki wiper dengan penyemprot air bertekanan tinggi untuk meningkatkan kemampuan pandangan ke arah belakang. Kini, Datsun CROSS dibekali kaca spion yang bisa disesuaikan dengan perangkat listrik. Juga terdapat lamp repeater untuk memberi pengguna jalan lainnya penunjuk yang jelas tentang arah yang akan diambil pengemudi.

"Ini merupakan effort dari Datsun Indonesia dan Datsun global kita ingin memberikan produk terbaik untuk calon konsumen kita," kata Jose Roman, Corporate Vice President Nissan Motor co., Global Head Datsun.Hr**


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    The matter you we highlighted above is surely value able for anyone to workout. the ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article
  • Milk

    I am always searching online for articles that can help me. There is obviously a ...

    View Article