KPA - RAPP bersama Dinkes Pelalawan Gelar Seminar HIV/AIDS

By wartawan 08 Des 2017, 00:51:44 WIBAdvertorial

KPA - RAPP bersama Dinkes Pelalawan Gelar Seminar HIV/AIDS

Pangkalan Kerinci, Homeriau.com - Memperingati Hari AIDS tahun 2017, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan menggelar seminar HIV/AIDS, Kamis (7/12/17) di Pangkalan Kerinci. Dalam seminar tersebut, puluhan karyawan yang bekerja di RAPP mendapat penyuluhan terkait penyakit HIV/ AIDS yang berbahaya.

Kepala bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Khairul menghimbau semua pihak agar memahami bahayanya penyebaran penyakit HIV/ AIDS dengn menjauhi perbuatan yang dapat menyebabkan menjangkitnya virus berbahaya ini.

“Kegiatan seminar HIV/AIDS ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yang komprehensif bagi Karyawan, sehingga karyawan diharapkan mampu menjauhi perbuatan yang dapat menimbulkan terjangkitnya HIV/AIDS, terimakasih atas peran serta RAPP yang telah ikut membantu peran pemerintah dalam penanggulangan HIV/AIDS, kami juga menghimbau untuk para karyawan bisa ikut tes sukarela HIV/AIDS,” ujarnya.

Diungkapkannya, saat ini sudah tersedia sebanyak 18 lokasi layanan tes HIV/ AIDS sekaligus konseling yang disebut sebagai Voluntary Counseling and Testing (VCT). Tes ini bersifat sukarela dan rahasia. Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak agar masyarakat untuk tidak mendiskriminasikan orang yang terjangkit HIV/AIDS (ODHA). 

Sementara itu Ketua KPA Riau Complex, Elwan Jumanri mengatakan pihaknya sangat mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran penyakit ini dan terus melakukan sosialisasi kepada karyawan agar menjaga kesehatan termasuk berperilaku baik dan aman. 

“Kami bersama-sama mencegah menyebarnya penyakit HIV/AIDS di daerah ini khususnya di Area Riau Complex, semoga melalui seminar peringatan HIV/AIDS ini, para karyawan RAPP dapat semakin memahami akan bahaya serta cara mencegah HIV/AIDS sejak dini ,” pungkas Elwan.Hr/r

 

 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus ST, MT
  H M. Harris, H.DR
  Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman
  Drs H. Syamsuar Msi,
  H. M lukman Edy,
  H. Nurzahedi SE (edy tanjung)
  H. Hendry Munif MBA.
  Drs H Achmad MSi

Komentar Terakhir

  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article
  • hamil

    Situs ini emang keren sekali. Pengunjungnya juga banyak. ...

    View Article
  • cream pemutih wajah

    salut dengan Polresta Pekanbaru ...

    View Article