Kordias Pasaribu Bacakan Sikap Dan Pernyataan Hasil Rapat Koordinasi Dari Beberapa Instansi,

By wartawan 15 Mei 2018, 19:35:28 WIBriau

Kordias Pasaribu Bacakan Sikap Dan Pernyataan Hasil Rapat Koordinasi Dari Beberapa Instansi,

Pekanbaru, Homeriau.com - Plt. Gubernur Riau dengan instansi vertikal, Forkopimda, Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau mengadakan rapat koordinasi dan fasilitasi di Hotel Premier Pekanbaru, terkait teror bom bunuh diri di Surabaya. Senin(14/5/2018).

Mencermati perkembangan situasi dan negara akhir akhir ini, terlebih kejadian ricuhnya Mako Brimob pada Selasa(8/5) dan disambung dengan peristiwa meledaknya bom di 3 gereja yang ada di Surabaya.

Maka dalam rapat ini koordinasi ini menghasilkan sikap ataupun pernyataan dari instansi yang hadir, yang dibacakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Kordias Pasaribu, bahwa mereka mengutuk keras atas tindakan bom bunuh diri tersebut, serta turut berdukacita atas kejadian yang memakan korban ini.

"Pemerintah Provinsi Riau beserta FORKOPIMDA dan Bupati/Walikota se Provinsi Riau serta seluruh masyarakat Riau turut berdukacita  dan berbela sungkawa atas korban bom bunuh diri di Surabaya yang meninggal dunia, dan mengutuk tindakan keji dan tidak berprikemanusiaan itu." Tutur Kordias Pasaribu dalam bacaannya dihadapan para undangan yang hadir.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan Kordias Pasaribu, agar masyarakat Riau tetap tenang dan tidak terprovokasi atas kejadian bom bunuh tersebut.

"Menghimbau kepada seluruh masyarakat Riau untuk tetap tenang dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya aksi terorisme di wilayah masing - masing dan dapat menahan diri tidak terprovokasi atas peristiwa yang telah terjadi." Kata Wakil DPRD Provinsi Riau.

Lanjutnya, sikap dan pernyataan yang dihasilkan dari rapat koordinasi tersebut, bahwa Pemerintah Provinsi Riau beserta FORKOPIMDA dan Bupati/Walikota se Provinsi Riau serta elemen elemen lainnya memberikan dukungan penuh atas pemerintah dan serta TNI, Polri dalam memberantas terorisme ini.

"Memberikan dukungan sepenuhnya kepada sikap pemerintah untuk memberantas terorisme dengan menggunakan seluruh instrumen baik hukum, politik, ekonomi, sosial budaya dan menggunakan seluruh kekuatannya baik TNI, Polri, maupun birokrasi serta dukungan masyarakat luas." Ajak Kordias dalam membacakan sikap dan pernyataan tersebut.

Ditambahkan Kordias,"Meminta DPR RI segera cepat mengesahkan UUD Anti Terorisme, serta menghimbau untuk seluruh media massa elektronik, cetak maupun sosial media untuk menyajikan berita kejadian ini secara proporsional dan tidak menyebarkan berita hoax dan provokatif, serta meminta agar seluruh para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat Riau agar tidak menyebarkan informasi yang menimbulkan kebencian, menyebarkan foto maupun video korban Bom kepada pihak lain dan tetap menjaga suasana aman dan damai di Provinsi Riau." Tambah Politikus PDIP tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt. Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, Polda Riau, KOREM 031 Wirabima, Bupati dan Walikota,‎ se Provinsi Riau. (Denni)
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • casino online terpercaya

    Dapatkan benefit disini. Kunjungi http://ligadewa.net/sports | http://ligadewa.net/slots ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    The matter you we highlighted above is surely value able for anyone to workout. the ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article