Kapolresta Bangga Dapat Pimpin Apel di Makodim Pekanbaru

By HomeRiau 06 Nov 2017, 21:31:08 WIBHot News

Kapolresta Bangga Dapat Pimpin Apel di Makodim Pekanbaru

 

 

PEKANBARU, homeriau.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH beserta jajarannya, Senin pagi (6/11/2017) tiba di Makodim 0301/Pekanbaru.

Kedatangan Kapolresta Pekanbaru tidak lain adalah untuk memimpin Apel di Makodim Pekanbaru yang bertujuan meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri.

Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Tunjung Setyabudi S Sos kepada wartawan menyebutkan, kegiatan sinergitas seperti ini perlu kita laksanakan.

"Dari sisi geografi, dari sisi kewilayahan, Pekanbaru ini sudah termasuk wilayah Kota. Sehingga, permasalahan-permasalahan sosial, permasalahan kependudukan, batas wilayah dan segala macamnya, apalagi tahun depan adalah tahun politik, ini cukup perlu adanya antisipasi-antisipasi dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya dapat meminimalisir akan terjadinya suatu kegiatan-kegiatan ataupun suasana tidak tertib dan tidak nyaman," urai Letkol Inf Tunjung.

Oleh karena itu, sambung Letkol Inf Tunjung, kita perlu menunjukkan kepada seluruh komponen masyarakat bahwa kita sebagai penjaga kedaulatan negara ini, ketertiban, keamanan di wilayah TNI-Polri tidak terpengaruh dengan hal-hal yang sifatnya akan adu domba, saling ada perbedaan.

"Kita menunjukkan kegiatan seperti ini, isu-isu diluar sana bahwa TNI-Polri berkelahi, itu tidak benar. Selama saya menjabat disini, hampir dua tahun, tidak ada permasalahan antara TNI-Polri yang dapat merugikan kita semua," jelas Dandim 0301 Pekanbaru.

Jadi, kata Dandim, hal ini kita buktikan bersama dengan harapan kegiatan sinergitas seperti ini yang perlu kita laksanakan dapat mengajak seluruh komponen yang lain bahwa kita bersinergi. Kemudian, menjaga kedaulatan, keamanan, ketertiban itu dapat kita laksanakan bersama-sama.

"Kedepannya, kita sudah koordinasi dengan Kapolres. Kegiatan seperti ini terus berlanjut. Insya Allah, satu bulan sekali bergantian di Kodim atau di Polres kemudian di Denpom," terang Dandim 0301 Pekanbaru Letkol Inf Tunjung Setyabudi S Sos.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH yang diberi kesempatan memimpin Apel di Makodim Pekanbaru, kepada wartawan mengungkapkan rasa bangganya dapat pimpin Apel di Kodim 0301/Pekanbaru.

"Kami menyampaikan kebanggaan, jajaran Polresta Pekanbaru bisa Apel bersama di Kodim dan Kapolresta diberi kesempatan untuk mengambil Apel," ujar Kombes Susanto.

Kegiatan-kegiatan ini, sambung Kombes Susanto, kita berharap bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa kebersamaan, harmonisasi, kekompakan itulah yang ada di Kota Pekanbaru.

"Jadi, ini kita bisa menunjukkan bahwa benteng terakhir dalam menjaga NKRI. Mari kita bersama-sama dengan seluruh stakeholder sampai saat ini tidak ada pernah terjadi permasalahan," kata Kombes Susanto.

Masih dikatakan Kombes Susanto, bulan depan atau minggu depan, pak Dandim ambil Apel di Polresta dan juga Denpom.

"Ini merupakan wujud harmonisasi dari jajaran yang ada di Kota Pekanbaru," sebut Kombes Susanto.

Selain dari TNI AD, Kombes Susanto juga mengatakan bahwa kegiatan Apel bersama dalam mewujudkan sinergitas antara TNI-Polri, juga akan dilakukan di TNI AU.

"Di tempat TNI AU, Batalayon, nanti sama-sama pak Dandim untuk Apel bersama dan juga di Pemkot juga nanti direncanakan kesana," jelas Kombes Susanto.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasdim Pekanbaru, para Pasi, para Danramil, PNS, Para Kabag, Kasat di lingkungan Polresta Pekanbaru serta Kapolsek.

 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus ST, MT
  H M. Harris, H.DR
  Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman
  Drs H. Syamsuar Msi,
  H. M lukman Edy,
  H. Nurzahedi SE (edy tanjung)
  H. Hendry Munif MBA.

Komentar Terakhir

  • Pendaftaran Merek

    Terima kasih atas semua info yang anda berikan. http://optimasihki.id/about/ ...

    View Article
  • pulau tidung

    Sungguh menarik artikel dalam situs anda. Ditunggu informasi yang lain. Semangat! ...

    View Article
  • Pulau Pari

    Thank you so much! ...

    View Article
  • Tours Pulau Pari

    Met pagi pak.. Ikutan komen yak. Biar tetap exist heuheue... ...

    View Article