Kalau Jadi Gubernur, Syamsuar Fokus pada Pembangunan Infrastruktur

By wartawan 10 Nov 2017, 00:10:45 WIBPolitik

Kalau Jadi Gubernur, Syamsuar Fokus pada Pembangunan Infrastruktur

Selat Panjang, Homeriau.comBakal Calon Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, kunci keberhasilan pembangunan dilihat dari infrastruktur. Salah satu fokus pembangunan yang akan dikerjakan seandainya diamanahkan jadi Gubri adalah membangun infrastruktur yang memadai di tiap daerah.

Demikian disampaikan Bakal Calon Gubri Syamsuar ketika berkunjung ke Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau, Kamis (9/11/2017).

"Sepanjang tidak berpihak pada infrastruktur, belum bisa dikatakan berhasil pembangunannya," kata Syamsuar. 

Setelah turun ke beberapa kabupaten, diakui Bupati Siak itu lagi, infrastruktur seperti pembangunan Jembatan, Dermaga, dan Jalan memang menjadi prioritas. Sebab, tanpa itu semua, akan memperlambat perkembangan di suatu daerah.

"Pemerataan pembangunan memang harus ada. Di wilayah pesisir ini, infrastruktur kurang memadai. Itu yang akan kita prioritaskan," ujar Syamsuar.  Dikatakan Syamsuar lagi, bukan berarti daerah daratan tidak akan dibangun. Namun, melihat kondisi sekarang, daerah pesisir memang harus menjadi prioritas pemerataan pembangunan. "Kalau membantu daerah tidak bisa disamaratakan. Bagi daerah yang memang infrastrukturnya minim, tentu akan lebih diperhatikan agar ada pemerataan pembangunan," tambah Syamsuar.  Sebelumnya, di hadapan kades/ lurah se Kepulauan Meranti, Syamsuar menyinggung masalah bantuan keuangan untuk tiap desa. Menurutnya, itu sudah diamanahkan dalam undang-undang, selagi tidak berbenturan dengan hukum, akan diperjuangkan nantinya.

 

"Kami kan sebelum ini pernah jadi Sekcam, Camat, kalau jadi Gubernur tak juga membantu keuangan desa, tak mungkinlah. Saya tahu persis apa yang dirasakan (kades lurah, red)," kata Syamsuar, lalu mendapat respon positif dari Kades dan lurah. Saat itu, Syamsuar mendapat angin segar dari Kota Sagu. Tokoh masyarakat Kepulauan Meranti yang juga mantan Gubri Wan Abu Bakar meminta masyarakat pesisir terutama Kota Sagu harus bersatu memenangkan Syamsuar di Pilgubri 2018. Syamsuar dinilai Wan Abu Bakar adalah tokoh yang sangat peduli kepada wilayah pesisir. Kepedulian itu pula akan menjadi pendorong bagi Syamsuar membangun wilayah pesisir ketika diamanahkan jadi Gubernur. "Saya mengajak masyarakat pesisir untuk kompak dan bersatu memenangkan tokoh yang peduli (wilayah pesisir, red) ini. Pak Syamsuar lah orangnya," kata Wan Abu Bakar.

 

Wan Abu Bakar juga berpesan agar semua elemen di Kepulauan Meranti berkoordinasi sesama masyarakat pesisir lainnya untuk menyatukan suara. Sebab, dengan bersatunya masyarakat pesisir di Pilgubri nanti, Syamsuar akan mendapat suara sekitar 37 persen. "Saya sudah hitung, kalau masyarakat pesisir bersatu, suaranya 37 persen," aku Wan Abu Bakar.Hr/vie/grc. 

 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus ST, MT
  H M. Harris, H.DR
  Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman
  Drs H. Syamsuar Msi,
  H. M lukman Edy,
  H. Nurzahedi SE (edy tanjung)
  H. Hendry Munif MBA.

Komentar Terakhir

  • Pendaftaran Merek

    Terima kasih atas semua info yang anda berikan. http://optimasihki.id/about/ ...

    View Article
  • pulau tidung

    Sungguh menarik artikel dalam situs anda. Ditunggu informasi yang lain. Semangat! ...

    View Article
  • Pulau Pari

    Thank you so much! ...

    View Article
  • Tours Pulau Pari

    Met pagi pak.. Ikutan komen yak. Biar tetap exist heuheue... ...

    View Article