Jelang Ops Lilin Siak 2017, Satlantas Sampaikan Himbauan Keselamatan Didalam Bus Transmetro

By HomeRiau 20 Des 2017, 18:25:01 WIBriau

Jelang Ops Lilin Siak 2017, Satlantas Sampaikan Himbauan Keselamatan Didalam Bus Transmetro

 

PEKANBARU - Berbagai cara dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan, salah satunya yakni dengan turun langsung dan ikut didalam angkutan Bus Transmetro Pekanbaru. Seperti yang terlihat di Halte Bus Transmetro tepatnya di depan pasar sukaramai Ramayana Sudirman, Rabu (20/12).


Dengan turun langsung menyapa sopir dan penumpang Bus Transmetro Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru IPTU Akira Ceria menyampaikan himbauan agar para sopir  Bus Transmetro tertib dalam berlalu lintas dan tidak ugal ugalan di jalan raya.

"kita juga menyampaikan kepada para penumpang agar tidak segan segan untuk menegur pengemudi apabila mengemudi dengan ugal ugalan di jalan raya", terang Akira.

Tidak hanya sekedar memberikan himbauan keselamatan, satlantas juga menyiapkan minuman ringan untuk diberikan kepada sopir dan beberapa penumpang yang mampu menjawab pertanyaan kuis yang diberikan.

Kepala UPTD PAP Dishub Kota Pekanbaru Wisnu Herrianto, ST yang juga ikut mendampingi selama berjalannya sosialisasi tersebut menyampaikan terkait keamananan angkutan Transmetro pihaknya juga rutin melaksanakan pengecekan kondisi kendaraan (ramp check).

"seperti pengecekan aki, kondisi ban, spion, lampu, rem dan kelengkapan lainnya, serta untuk mendukung pengawasan Bus Transmetro juga dilengkapi dengan GPS dan juga kamera CCTV", jelas Wisnu.

Kegiatan sosialisasi ini sendiri tidak hanya di satu lokasi halte, namun hingga ke beberapa halte Bus Transmetro lainnya. 

Ida, salah satu penumpang yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh satlantas mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan sosialisasi dari dua instansi tersebut, karena dirinya merupakan salah satu warga yang rutin menggunakan layanan Bus Transmetro.

"karena setiap pulang ke Tenayan Raya saya selalu menggunakan angkutan Bus Transmetro", ucap Ida.

Terkait diadakannya sosialisasi didalam Bus Transmetro tersebut, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser mengatakan hal ini merupakan salah satu langkah satlantas polresta pekanbaru dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas.

"khususnya menjelang Operasi Lilin Siak 2017 serta jelang libur Natal dan Tahun baru terhadap para pengemudi angkutan Bus Transmetro", pungkas Rinaldo.hr/yl.

 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Kampung Pare

    Siapapun yang terpilih, semoga bisa memberi kesejahterahan bagi masyarakat Riau ^^ ...

    View Article
  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article