Jalan Lintas Sumatra di Kilometer 70 Kuok Amblas

By HomeRiau 07 Feb 2018, 18:08:03 WIBPeristiwa

Jalan Lintas Sumatra di Kilometer 70 Kuok Amblas


KAMPAR, homeriau.com -Jalan lintas Riau -Sumatra Barat yang berada di Dusun Bukit Agung Desa Kuok Kilometer 70 kembali retak dan berlobang setelah diperbaiki 4 bulan lalu, Rabu (7/2/2018).

Jalan yang sempat amblas beberapa waktu terlihat retak dan berlobang disatu sisi jalan, salah seorang warga Khairul Anwar  mengatakan lobang jalan yang mengangah di tepi jalan ini sangat berbahaya dan ditakutkan memakan korban seperti sebelumnya.

“Kita harap gorong-gorong di jalan ini segera diperbaiki. Jalan ini melewati sungai dimana ketika hujan deras air disungai naik sehingga merusak jalan apa lagi gorong-gorong dipasang hanya separuh badan jalan, jangan sampai ada korban lagi,” ungkapnya.

Ditambahkan Khairul saat ini truk bermuatan harus melewati jalan alternatif yakni seberang Kuok- Bangkinang. Kecuali mobil dan kenderaan pribadi berjalan sistem buka tutup, menghindari terjadinya kemacetan panjang.

Sementara itu, Bupati Kampar H Azis Zaenal yang langsung meninjau ke lokasi kejadian, Rabu siang menginstruksikan jajarannya untuk segera menginstruksikan bahan material perbaikan jalan.

“Terjunkan alat berat ke lokasi yang rusak agar lalu lintas kembali normal, jangan ditunggu makin parah, kalau makin melebar nanti mengganggu kenyamanan pengguna jalan,”ungkap Bupati  didampingi pejabat dari BPBD dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar.

Sementara itu Kepala Bidang Dinas Perhubungan M. Nasir mengatakan bahwa pengamanan arus lalin sudah dilaksanakan bersama Satlantas Polres Kampar dan Polsek Bangkinang Barat. Pengalihan arus untuk kendaraan roda empat yang dari arah Pekanbaru ke Sumbar diarahkan melewati daerah Bangkinang tembus ke Rantau Berangin.


“Untuk kendaraan dari Sumbar arah ke Riau dialihkan melalui simpang TB Kecamatan Kuok. Kerusakan badan jalan tersebut untuk kendaraan kecil atau pribadi masih aman untuk dilewati, hanya saja tetap memperhatikan rambu-rambu serta selalu berhati-hati. Kerusakan yang terjadi akibat jalan amblas tersebut mencapai kedalaman 2 meter kedalaman, lebar 6 hingga 7 meter,” ujar M. Nasir.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Kampung Pare

    Siapapun yang terpilih, semoga bisa memberi kesejahterahan bagi masyarakat Riau ^^ ...

    View Article
  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article