Ini Harapan Bupati Kampar Terhadap BSP

By Gi-News 17 Jul 2017, 22:02:42 WIBNasional

Ini Harapan Bupati Kampar Terhadap BSP

PEKANBARU, (GN)- Keberadaan perusahaan di daerah haruslah memiliki sejumlah kontribusi bagi daerah. Untuk itu, Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM menyampaikan sejumlah harapan terhadap PT Bumi Siak Pusako.

            Apa saja yang ingin menjadi harapan sang Bupati? Ia menyampaikannya pada pada acara Halal Bihalal yang dilaksanakan tiap tahunnya bersama PT Bumi Siak Pusako (BSP) di Hotel Pangeran Pekanbaru, Jumat (14/7).

            Beberapa hal yang disampaikan oleh Bupati antara lain karyawan di perusahaan BSP hendaknya diutamakan putera-putera daerah. Sebenarnya Sumber Daya Manusia (SDM) di Riau tidak kalah dengan orang luar dikarenakan mereka tidak diberikan kesempatan dan meraka tidak mengerti kemana harus mengadu.

Dengan Kekayaan Sumber daya alam termasuk minyak bumi, Provinsi Riau mampu menyumbang untuk pembiayaan belanja Negara dan devisa sebesar 30-36 persen untuk Indonesia. namun demikian yang patut disayangkan yang diterima dari pusat sangat kecil. “Per tahun kita hanya 106 Triliun pertahun dan menurut informasi yang saya terima sekarang Provinsi Riau hanya menerima 8 Triliun Pertahun, tentu saja sangat kecil bagi kita Provinsi Riau. Seharusnya Provinsi Riau Idealnya harus menerima 15 atau 16 Triliun,’’ucapnya.

Selain itu Azis Zaenal dalam sambutannya dihadapan Dewan Direksi dan Komisaris PT BSP menyampaikan untuk memberikan CSR. Hal ini sangat dibutuhkan untuk mengembangkan daerah-daerah kumuh, tertinggal dan Mesjid di kabupaten masing-masing. Seperti halnya di Kabupaten Kampar telah mengundang seluruh perusahaan di segala bidang untuk bersama mengelola daerah ini dengan baik, tingkatkan kerjasam dengan baik, sumber daya yang baik, hasil yang optimal sehingga daerah dan Kabupaten dipropinsi Riau akan lebih maju dimasa yang akan datang.

            Sementara itu dalam sambutannya Ditektur Utama BSP Bismantoro mengatakan, Halal Bihalal ini secara rutin telah dilakukan setiap tahunnya, Selain itu acara ini juga bermakna sebagai ajang silahturrahmi antara para pemegang saham dan Dewan direksi di BSP.  Selain itu Bismantoro mengungkapkan  PT. BSP ini dimiliki saham oleh 5 Kabupaten Kota, Provinsi Riau, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan dan Kotamadya Pekanbaru.

            Dalam operasionalnya BSP ini juga berkerjasama dengan Pertamina  dalam mengelola Blok CPP, dengan demikian atas kerjasama ini maka lahirlah Badan Operasi Bersama (BOP). Hal yang paling menggembirakan bahwa Kementerian ESDM melalaui Dirjen memerintahkan Riau untuk memperpanjang pengelolaan Blok BOP, ini merupakan suatu kemajuan bagi daerah, karena beberapa tahun yang lalu diajukan surat perpanjangan, dan ini direalisasikan oleh Kementerian ESDM Republik Indonesia di Jakarta.(ans)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Kampung Inggris

    Thank you so much for those informations. Sangat berguna bagi kami semua pak... ...

    View Article
  • SBOBET Casino

    Mantap artikelnya gan. Semoga rajin diupdate http://vbcash88.com/sports | ...

    View Article
  • Suara Burung Perkutut

    Thanks bro... Infonya menambah pengetahuan. ...

    View Article
  • Burung Murai

    Jangan pernah lelah untuk berbagi informasi kawanku... Salam ...

    View Article