GCN Raih Juara 1 Kompetisi Wildland Fire Fighter ke-5 RAPP

By wartawan 07 Des 2017, 00:21:00 WIBOlahraga

GCN Raih Juara 1 Kompetisi Wildland Fire Fighter ke-5 RAPP

Pekanbaru, Homeriau.com - Tim Fire Fighter PT. Gemilang Cipta Nusantara (GCN) Teluk Meranti berhasil keluar sebagai juara umum dalam kompetisi Wildland Fire Fighter ke-5 yang diadakan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Tim ini mampu meraih nilai tertinggi menyisihhkan 25 tim peserta lainnya.

Komandan Regu (Danru) tim Fire Fighter GCN, Asrudi mengungkapkan kegembiraannya atas capaian prestasi timnya yang berhasil merebut piala bergilir tersebut.

"Tentu kami sangat bangga dan bahagia sekali atas pencapaian ini, kemudian kami banyak belajar dari pengalaman tahun lalu dimana kami mendapatkan juara tiga dan kali ini kami berhasil mendapatkan juara satu berkat kekompakan tim dan kerjasama satu dengan yang lain, kami berhasil melewatkannya. teamwork itulah kunci yang utama,'' ujar Asrudi yang dihubungi Rabu (6/12/2017) di Pelalawan.

Sementara itu, keluar sebagai juara dua kompetisi pemadam kebakaran ini, tim Fire Fighter GCN Pulau Padang dan tim Fire Fighter Estate Teso sebagai juara tiga. Persaingan di setiap kategori perlombaan terlihat sangat sengit dan dramatis, selama 4 hari perlombaan.

Ketua Panitia Wildland Fire Fighter ke-5 RAPP, Sulaiman mengatakan sebanyak 28 tim Fire Fighter saling menguji kemampuan keahliannya dalam fire fighter dalam penanganan kebakaran lahan dan hutan.
 

''Kriteria yang kita nilai dalam kompetisi ini antara lain kecekatan pemadaman, presentasi, gulungan selang, samapta beregu, backpack pump war serta adu cerdas cermat,'' tuturnya.

Sulaiman mengaku bangga pasalnya tahun 2017 ini kualitas dari masing-masing tim peserta kompetisi mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Mewakili manajemen, Syamsul Bahri mengatakan motto fire fighter pantang pulang sebelum padam menjadi integritas bagi seorang fire fighter.
 
Seluruh peserta dapat melalui dengan baik kompetisi ini bersaing secara sportif dan profesional, untuk mencapai ini semua kunci dari keberhasilan dari kompetisi ini adalah latihan karena orang-orang yang berlatih keras lah yang bisa memenangkan kompetisi ini,” ucapnya.
Kompetisi Wildland Fire Fighter ke-5 kali ini diikuti oleh peserta dari berbagai perusahaan dan petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten di sejumlah provinsi di Sumatera dan Kalimantan. Kompetisi yang digelar di lapangan Sola Gratia Jalan Tanjuk Datuk, Pekanbaru ini dilaksanakan mulai Senin (27/11/2017) hingga Kamis (30/11/2017) ramai diikuti seluruh peserta hingga pengumuman juara. Seluruh tim juga terlihat akrab dengan saling berbagi ilmu dan pengalaman.Hr

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus ST, MT
  H M. Harris, H.DR
  Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman
  Drs H. Syamsuar Msi,
  H. M lukman Edy,
  H. Nurzahedi SE (edy tanjung)
  H. Hendry Munif MBA.
  Drs H Achmad MSi

Komentar Terakhir

  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article
  • hamil

    Situs ini emang keren sekali. Pengunjungnya juga banyak. ...

    View Article
  • cream pemutih wajah

    salut dengan Polresta Pekanbaru ...

    View Article