dr. H. Benny Chairuddin, Sp.An, M.Kes, Pemkab Siak Komitmen Memenuhi Tenaga Dokter Spesialis

By wartawan 13 Mar 2018, 23:09:34 WIBSiak

dr. H. Benny Chairuddin, Sp.An,  M.Kes, Pemkab Siak Komitmen Memenuhi Tenaga Dokter Spesialis

Siak, Homeriau.com - dr. H. Benny Chairuddin, Sp.An,  M.Kes Direktur RSUD T. Rafi'an Siak Sri Indrapura bersama Pemerintah Kabupaten Siak terlihat sangat berkomitmen dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakatnya saat ditemui Homeriau.com diruang kerjanya. Salah satu prioritas dalam hal ini adalah upaya untuk memenuhi kebutuhan tenaga dokter spesialis, (13/3/2018).

Dalam Hal ini terbukti di awal tahun 2018 satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Riau yang melakukan kerjasama/ MOU dengan Kementerian Kesehatan RI dalam memenuhi kebutuhan dokter spesialis. Dalam hal ini, Kemenkes akan membantu mengirim dokter spesialis baik untuk RSUD T. Rafi'an maupun RSUD baru yang ada di kecamatan Tualang dan beberapa kecamatan lainnya.

Selain itu, Pemda juga memberikan bantuan Tugas Belajar para dokter umum dan dokter gigi untuk melanjutkan Pendidikan Program Dokter Spesialis dimana para dokter ini akan kembali ke daerah setelah menamatkan pendidikannya.

Selain itu, Pemerintah juga akan menyiapkan semua fasilitas kepada para dokter tersebut ketika memulai tugasnya berupa kebutuhan fasilitas alat kesehatan untuk dapat berpraktek di RSUD maupun fasilitas pribadi berupa tempat tinggal beserta isinya serta kendaraan operasional. Bahkan untuk tingkat kesejahteraan, Kabupaten Siak termasuk salah satu yang tertinggi di Provinsi Riau dalam pemberian tunjangan dokter spesialis yang bekerja di RSUD. Dengan ini diharapkan para dokter dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, pungkas Direktur RSUD T. Rafi'an Siak Sri Indrapura, dr. H. Benny Chairuddin, Sp.An, M.Kes.


Bagi seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di instansi pemerintah diberi kesempatan untuk meningkatkan pendidikan maupun kemampuan dan keahlian diri sesuai kebutuhan dan perencanaan anggaran yang ada, langkah tersebut ditandai  adanya kerjasama dengan universitas yang ada di Jepang untuk menerima peserta didik yang dikirim Pemda Kab.Siak.

Tentunya untuk memberikan pelayanan yang paripurna membutuhkan waktu dan komitmen bersama karena RSUD yang ada tergolong baru berdiri yang masih membutuhkan pembenahan dan peningkatan fasilitas yang ada.

Adapun Dokter yang dari Siak ada yang sedang menempuh belajar pendidikan dokter spesialis penyakit dalam,  spesialis kandungan, spesialis jantung, spesialis bedah, spesialis  syaraf, spesialis radiologi, spesialis patologi anatomi,  spesialis jiwa, spesialis bedah tulang, dan spesialis patologi klinik. Ke depan kalo sudah lengkap kita bisa tingkatkan menjadi RSUD tipe B, dan Mereka akan kembali mengabdi setelah selesai pendidikannya, ungkap Benny Chairuddin.Hr


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • casino online terpercaya

    Dapatkan benefit disini. Kunjungi http://ligadewa.net/sports | http://ligadewa.net/slots ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    The matter you we highlighted above is surely value able for anyone to workout. the ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article