dr Benny Chairuddin, 500 Dokter IDI Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Penyengat Siak

By wartawan 11 Feb 2018, 23:03:04 WIBDaerah

dr Benny Chairuddin, 500 Dokter IDI Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Penyengat Siak

Siak, Homeriau.com - IDI Kabupaten Siak dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Provinsi Riau menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat yang masih minim mendapatkan layanan kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Tanjung Pal, Kampung Penyegat, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Minggu (11/2/2018).

Sebanyak 500 orang dokter memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut terpusat di SDN 18 Tanjung Pal, Kecamatan Sungai Apit.
Direktur RSUD Tengku Rafian Siak yang juga sekaligus Ketua IDI Kabupaten Siak, dr H Benny Chairuddin  Sp.An, M.Kes, menyebutkan Kampung Penyengat ini dipilih karena merupakan salah satu desa yang masih jauh dari mendapatkan fasilitas kesehatan. 

"Desa ini kami pilih karena daerah ini merupakan daerah yang masih jauh dari fasilitas kesehatan, minim sumber daya kesehatan dan disini masyarakatnya juga banyak yang belum mendapatkan edukasi mengenai kesehatan serta tidak memiliki fasilitas air bersih, ujar Sekretaris IDI Riau dr Benny.

Selain pemberian pelayanan kesehatan gratis, IDI juga memberikan bantuan dua buah sumur bor, serta fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK)  yang layak bagi masyarakat sekitar. 

"Alhamdulillah, ketika kita buka donasi untuk membangun sumur bor dan MCK, teman-teman dokter seluruh Riau langsung menyambut baik hal tersebut, dari dana tersebut kita buat sumur bor dan MCK, sisanya untuk beli obat-obatan, ungkap dr benny.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat sekitar, tampak ribuan peserta antusias mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan pengobatan gratis. 
Ada banyak poli yang disediakan, diantaranya, poli umum, poli kulit, poli kandungan, poli THT, poli mata, poli paru, poli penyakit dalam, poli jantung, poli gigi poli anak serta poli saraf. Setelah melakukan konsultasi, para peserta yang melakukan pengobatan dapat mengambil obat di apotek yang disediakan ditengah-tengah lapangan SDN 18 Tanjung Pal secara gratis.

Camat Sungai Apit, Suparni mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh dokter yang telah memilih Kecamatannya untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis ini. 

"Terimakasih atas sumbangsih yg luar biasa, yang selama ini wilayah kami hanya mengenal air merah, air gambut, dan kini telah terbangun MCK dan sumur bor sedalam 150m sebanyak 2 unit, airnya bersih seperti air mineral, dan insyaallah ini akan bermanfaat bagi kami semua. Mudah-mudahan apa yang telah diberikan semoga menjadi sedekah jariyah kepada dokter Indonesian khususnya Riau, sebutnya.Hr/yy


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    The matter you we highlighted above is surely value able for anyone to workout. the ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article
  • Milk

    I am always searching online for articles that can help me. There is obviously a ...

    View Article