DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna Laporan Reses III 2017

By HomeRiau 11 Jan 2018, 11:33:14 WIBGallery

DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna Laporan Reses III 2017

 

BANGKINANG, homeriau.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar gelar rapat paripurna tentang penyampaian laporan hasil Reses III 2017, di ruangan paripurna DPRD Kampar. Rapat ini dipimpin lansung oleh Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri didampingi Wakil DPRD Kampar Sunardi Ds dan Faisal.(02/01/2018)

Dan dihadiri Bupati Kampar diwakili Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Sekda Kampar, para OPD dilingkungan Pemkab Kampar serta 21 anggota DPRD Kabupaten Kampar yang dinyatakan oleh pimpinan sidang sudah memenuhi qorum. Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kampar terlebih mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kampar yang telah menghadiri rapat paripurna laporan reses 2017 DPRD Kampar.

"Terimakasih kepada Pemkab Kampar dalam hal ini Bupati Kampar yang diwakili Wakilnya, bapak Catur Sugeng Susanto yang sudah berkenan hadir pada rapat paripurna penyampaian hasil Reses III DPRD Kampar ini, sekaligus membuka masa sidang di tahun 2018 ini. Rapat ini dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," kata Ahmad Fikri.

 

  

Diawali dengan laporan hasil Reses Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) I (Kampar, Kampar Utara, Kampar Timur, Rumbio Jaya dan Tambang) dengan Juru Bicara Syahrul Aidi Ma'azat, menyampaikan bahwa aspirasi masyarakat telah mereka serap, dimana dalam Dapil I ini terdiri dari 10 anggota DPRD, diantaranya Hj Hermiati (Golkar), Suharmi (PKB), Syahrul Aidi Ma'azat (PKS), Syafi'i (Golkar), Efrinaldi (Nasdem), Muhammad Faisal (Gerindra), Yuli Akmal (Hanura), Dwi Hadi (Demokrat), Zulfan Azmi (PAN), dan Hendra Yani (PPP).

 

Selanjutnya diberi kesempatan kepada Dapil II, dimana dalam Dapil II ini terdiri dari wilayah Siak Hulu dan Perhentian Raja dengan 5 Anggota DPRD, yakni Tony Hidayat (Demokrat), Dedi Suheri (PDIP), Iib Nursaleh (Golkar), Syafrizal (Hanura), dan M Anshor (PPP). Mereka juga mengharapkan aspirasi yang telah diserap dalam reses ini agar diperhatikan oleh Pemkab Kampar. 

Kemudian Dapil III dengan Juri Bicara Habiburahman SAg, juga membacakan bahwa di Dapil III daerahnya yakni Kampar Kiri, Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri Hilir, dan  Gunung Sahilan, dengan 6 orang Anggota DPRD dari dapil III ini yaitu Repol (Golkar), Jamris (Gerindra), Syarifuddin (Demokrat), Zulkifli (Hanura), Habiburahman SAg (PPP), dan Ramadhan (PAN).

 "Kami mengharapkan aspirasi masyarakat yang berada pada Dapil III yakni Kampar Kiri, Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri Hilir, dan  Gunung Sahilan dapat direaliasasikan dan terkhusus Kampar Kiri Hulu yang saat ini harus menjadi perhatian kita bersama," ujar Habiburrahman SAg saat membacakan laporan hasil Reses Dapil III.

 

Dari Dapil IV, Juru Bicara Firman Wahyudi menjelaskan, Dapil IV ini terdiri dari 6 kecamatan, yakni Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar, Koto Kampar Hulu. Dalam menyerap aspirasi di daerah itu, ada 10 Anggota DPRD dari Dapil IV ini, yaitu Ahmad Fikri (Golkar), Fahmil (PKS), Triska Felly (PDIP), Agus Candra (Golkar), Zumrotun (Gerindra), Rahmad Jevari Juniardo (Demokrat), H Muhammad Kasru Syam (Nasdem), Firman Wahyudi (Hanura), Kardinal Kasim (PKPI), dan Diski (PAN).

"Pembangunan di daerah ini masih perlu ditingkatkan, baik pembangunan infrastruktur, sekolah, juga pelayanan kesehatan," kata Firman.

 

Sementara di Dapil V, Juru Bicara Harsono menerangkan, Dapil V ini hanya satu kecamatan yakni Tapung. Ada 5 Anggota DPRD Kampar yang menyerap aspirasi di daerah tersebut, yakni Harsono (Golkar), Sri Wahyu Setianingsih (Golkar), H Sahidin (PAN), Rahayu Sri Mulyani (Gerindra), Said Ahmad Kosasih (Demokrat), dan Maju Marpaung (PDIP).

Sebagai Jubir Dapil V, Harsono juga berharap agar aspirasi ini bisa menjadi dasar perencanaan pembangunan di Kabupaten Kampar, terkhusus di daerah Tapung.
 

 

 

Terkahir dari Dapil VI, laporan reses dibacakan Juru Bicara Reni Santi, Dapil VI ini terdiri dari 2 kecamatan, yakni Tapung Hulu dan Tapung Hilir, ada 8 Anggota DPRD Kampar dari daerah tersebut yakni Reni Santi (Golkar), Yudi Rofali (Nasdem), Arnauli Hutajulu (Gerindra), Hanafiah (PDIP), Arif Rahman Hakim (Demokrat), Sunardi (Demokrat), Bernat Sinaga (Hanura), dan M Rizal Rambe (PAN).

Reni Santi berharap aspirasi masyarakat yang terangkum dalam laporan reses Dapil VI ini bisa terealisasi di tahun 2018.

 

 

 Suasa para Anggota DPRD Kampar Saat Sidang Paripurna Penyampaian Hasil Reses 2107



Para Kepala Dinas dan Pejabat Di Pemerintah Kabupaten Kampar Saat Mengikuti Jalannya Sidang Paripurna Di DPRD.

 

 

Para Anggota DPRD Kampar Saat Sedang Mengikuti Jalanya Sidang Paripurna Penyampaian Hasil Reses.

 

 

Sekretaris DPRD Kampar Ramlah Saat Menyampaikan Sambutan Pada Sidang Paripurna Penyampaian Hasil Reses.

Atas laporan reses para Anggota DPRD ini, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengatakan, bahwa Pemkab Kampar juga menginginkan agar aspirasi masyarakat ini bisa direalisasikan, tentu dengan perencanaan dan penganggaran yang baik.hr/ang

 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Kampung Pare

    Siapapun yang terpilih, semoga bisa memberi kesejahterahan bagi masyarakat Riau ^^ ...

    View Article
  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article