DPRD Inhu Dikirimi Karangan Bunga Sindiran, R-APBD 2018 Belum Disahkan

By wartawan 18 Des 2017, 20:16:49 WIBDaerah

DPRD Inhu Dikirimi Karangan Bunga Sindiran, R-APBD 2018 Belum Disahkan

Rengat, Homeriau.com – Pemandangan berbeda terlihat di halaman kantor DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Sebuah karangan berukuran 1,5×4 meter bertuliskan “Selamat Sukses Telah Menunda Pembahasan APBD Indragiri Hulu Tahun 2018” menjadi perhatian masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Inhu.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan tidak seorang pun yang tahu siapa yang meletakkan karangan bunga bahkan tidak seorang yang tahu siapa pengirimnya.

Tapi yang pasti, sejak Senin pagi (18/12/2017) karangan bunga bertuliskan ungkapan ironi itu sudah berdiri tegak di halaman kantor DPRD Inhu dan menjadi viral di lingkungan Pemkab dan Sekretariat Dewan.

Menurut Satol PP, diduga karangan bunga itu sudah ada sejak Minggu malam. “Tadi pagi mau apel papan bunga ini sudah ada,” jawab kedua orang Satpol PP kepada Koranriaunet.

Tak lama, Satpol PP itu mengangkat karangan bunga tersebut dan hendak memindahkannya. “Karangan bunga kenapa diangkat?,” tanya Koranriaunet kepada Satpol PP. “Disuruh simpan oleh Pak Adilah,” jawab mereka sambil menggiring karangan dan disimpan ke belakang Kantor DPRD.

 

Terpisah, Wakil Bupati (Wabup) Inhu H Khairizal via seuler mengaku kaget dan tidak pernah tahu tentang karangan bunga. “Diletakkan dimana itu?,” jawab Wabup balik bertanya.

Namun demikian kepada semua pihak Wabup Khairizal meyakinkan kalau karangan bunga itu bukan kiriman eksekutif. “Saya yakin karangan bunga itu spontanitas dari masyarakat dan sebagai wujud keprihatinan masyarakat terhadap kondisi R-APBD yang tak kunjung disahkan, dan satu-satunya Kabupaten/Kota di Riau yang belum verifikasi R-APBD,” terang Wabup Khairizal.

Pendapat serupa dikatakan Tokoh Masyarakat Kecamatan Peranap, H Sunardi Ibrahim. “Saya yakin karangan bunga itu simbol keprihatinan masyarakat Inhu terhadap kondisi APBD yang tak kunjung disahkan, dan akan berpengaruh pada kesinambungan pembangunan tahun mendatang,” papar mantan anggota DPRD Inhu itu.

Mirisnya lagi, kata Sunardi, diduga hanya karena kepentingan sekelompok oknum di DPRD Inhu dengan dalih RKA belum lengkap sehingga tahapan pembahasan R-APBD telat atau diperlambat telah ‘mengancam’ hak-hak keuangan anggota DPRD Inhu selama 6 bulan tahun depan tidak dapat dibayarkan.

Ada baiknya dilakukan hearing publik, jangan masyarakat yang dibohongi,” kecam Sunardi.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Inhu, Adila Ansori, mengatakan yang membuat dàn mengirim karangan bunga itu  harus mengerti peroses pembahasan R-APBD. “Tidak ada yang ditunda, saat ini sedang berjalan, yang ditunda itu apanya,” jawab Politisi Demokrat itu.

Selanjutnya Wakil Ketua II DPRD Inhu itu kembali menyesalkan si pembuat karangan bunga kurang gentlement. “Harusnya si pengirim karangan bunga pakai nama, biar tau Dewan aspirasi dari mana dan Dewan bisa menyikapi,” sambung Adila di ruang kerja.

Menurut Adila, karena identitas si pengirim tidak jelas dan tujuan karangan bunga tidak jelas maka karangan bunga ironi tidak perlu disikapi.

“Kita pun tidak tau sama siapa yang ditujukan, apakah ke Dewan atau ke pemerintah,” tutup Adila.Hr**

Sumber : Koranriau.net


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Kampung Pare

    Siapapun yang terpilih, semoga bisa memberi kesejahterahan bagi masyarakat Riau ^^ ...

    View Article
  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article