BUMI OKI Deklarasi Dukungan Cak Imin Cawapres

By wartawan 01 Des 2017, 15:20:50 WIBNasional

BUMI OKI Deklarasi Dukungan Cak Imin Cawapres

Palembang, Homeriau.com - Sekelompok kalangan muda yang mengatasnamakan Barisan Muda Muhaimin Iskandar (BUMI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan menggelar aksi simpatik di Tugu Kota, kawasan Taman Segitiga Emas Kayuagung OKI, Kamis, 30 November 2017. Aksi simpatik ini digelar sebagai ajang deklarasi dan dukungan kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk dicalonkan sebagai Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) pada pemilu 2019.

Peserta aksi yang terdiri dari para santri, Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma), serta pemuda setempat tersebut sangat meyakini bahwa Cak Imin yang merupakan tokoh politik muda dapat membangun Indonesia yang lebih sejahtera. Selain itu, mereka menilai Cak Imin layak tanding pada pemilu 2019 mendatang.

Koodinator aksi, Muhrom mengatakan, bahwa alasan pendeklarasian Cak Imin sebagai cawapres ini karena dinilai menggambarkan sosok pemuda di Indonesia.

“Prestasi serta sikap dan perilaku Cak Imin sebagai politikus muda selama ini dirasa sangat cocok dan pantas mewakili para pemuda Indonesia. Oleh karena itu kami siap mendukung beliau menjadi Cawapres RI pada pemilu 2019 nanti,” kata Muhrom.

Tidak hanya itu, Kami (BUMI Kabupaten OKI) atau biasa disebut dulur (kerabat -red) Cak Imin, lanjut Muhrom juga beranggapan bahwa, Cak Imin sebagai sosok santri dapat menghadapi berbagai permasalahan di Indonesia akhir-akhir ini yang menyangkut tentang agama dan intoleransi.

“Kita sangat yakin Cak Imin layak jadi wapres 2019 – 2024. Meskipun umur beliau masih relatif muda tetapi sudah banyak pengalaman dan luas pergaulannya, baik di Indonesia maupun internasional. Oleh sebab itu target BUMI Kabupaten OKI adalah Muhaimin Iskandar sebagai capres ataupun cawapres 2019,” tegasnya.

Muhrom mengungkapkan, Hal ini didasari atas keberpihakan Cak Imin terhadap nasib masyarakat sangat nyata dan sudah terbukti. Itu juga yang membuat BUMI semakin yakin Cak Imin layak memimpin negara Indonesia.

Perjuangan Cak Imin bersama petani tebu, petani karet, nelayan, petani tembakau adalah fakta kalau Cak Imin sangat paham dan tegas terhadap nasib masyarakat.

“Kedepan setelah deklarasi ini, para simpatisan yang tergabung di BUMI akan melakukan sosialisai dan lebih mengenalkan sosok Muhaimin Iskandar kepada masyarakat, khususnya dalam wilayah Kabupaten OKI,” tandas Muhrom.

Diketahui, BUMI Kabupaten OKI adalah gabungan pemuda/i dari berbagai suku, baik pendatang maupun pribumi yang selama ini bernaung dibawah Paguyuban Pujakesuma atau Putra Jawa Kelahiran Sumatera.

“BUMI OKI siap secara bahu-membahu dengan berbagai komponen mengenalkan profile dan men-share di berbagai media sosial. BUMI OKI bersama komponen lain akan melakukan berbagai kegiatan agar nama Muhaimin Iskandar yang biasa disapa Cak Imin lebih dikenal semua kalangan masyarakat,” tukas Muhrom.Hr/rbc.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus ST, MT
  H M. Harris, H.DR
  Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman
  Drs H. Syamsuar Msi,
  H. M lukman Edy,
  H. Nurzahedi SE (edy tanjung)
  H. Hendry Munif MBA.
  Drs H Achmad MSi

Komentar Terakhir

  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article
  • hamil

    Situs ini emang keren sekali. Pengunjungnya juga banyak. ...

    View Article
  • cream pemutih wajah

    salut dengan Polresta Pekanbaru ...

    View Article