"Banjir Jakarta" Paling Dicari di Google

By HomeRiau 21 Jan 2013, 09:46:27 WIB

"Banjir Jakarta" Paling Dicari di Google

Jakarta - Banjir yang mengguyur Jakarta beberapa hari lalu membuat sejumlah lokasi di ibukota banjir. Internet, jadi media yang digunakan warga Jakarta untuk mencari tahu informasi terkini seputar banjir.  

Dalam laporan Pencarian Terhangat Google Indonesia sepanjang 11 - 17 Januari 2013, kata kunci "Banjir di Jakarta" adalah yang paling banyak dimasukkan dalam mesin pencari Google.

Tak hanya mesin pencari, beberapa platform milik Google juga digunakan untuk memberi informasi seputar banjir. Ada Google Crisis Response, yang menyajikan informasi lokasi-lokasi banjir di Jakarta. Bahkan, layanan ini juga memperlihatkan kondisi lalu lintas yang macet akibat banjir.

Di dalam Google Crisis Response juga terdapat beberapa nomor telepon penting dari lembaga pemerintah DKI Jakarta maupun swadaya masyarakat, yang dapat dihubungi oleh warga untuk mendapat bantuan dan evakuasi.

Selain layanan Google, jejaring sosial Twitter juga banyak digunakan untuk mencari informasi terkini. Beberapa akun Twitter yang memberi informasi banjir antara lain @TMCPoldaMetro dan @LewatMana.

Situs web pemberi informasi lalu lintas LewatMana.com juga laris dikunjungi dalam sepekan ini. LewatMana memperlihatkan kondisi lalu lintas dan gambar dari CCTV. Ia menduduki peringkat 10 Pencarian Terhangat Google Indonesia pada 11 - 17 Januari 2013.

Dalam sepekan ini, warga juga ingin tahu soal perkiraan cuaca dengan memasukkan kata kunci BMKG di mesin pencari Google. BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) masuk ke posisi 9 sebagai topik yang paling dicari di Google Indonesia pekan ini. (Sumber: kompas.com)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus ST, MT
  H M. Harris, H.DR
  Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman
  Drs H. Syamsuar Msi,
  H. M lukman Edy,
  H. Nurzahedi SE (edy tanjung)
  H. Hendry Munif MBA.

Komentar Terakhir

  • Pendaftaran Merek

    Terima kasih atas semua info yang anda berikan. http://optimasihki.id/about/ ...

    View Article
  • pulau tidung

    Sungguh menarik artikel dalam situs anda. Ditunggu informasi yang lain. Semangat! ...

    View Article
  • Pulau Pari

    Thank you so much! ...

    View Article
  • Tours Pulau Pari

    Met pagi pak.. Ikutan komen yak. Biar tetap exist heuheue... ...

    View Article