Babinkantimbas di Pekanbaru Diberdayakan Untuk Pengendalian Penduduk

By HomeRiau 20 Mar 2018, 20:08:28 WIBPekanbaru

Babinkantimbas di Pekanbaru Diberdayakan Untuk Pengendalian Penduduk

Pekanbaru, homeriau.com - Sebanyak 83 Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) di lingkungan Polresta Pekanbaru, mengikuti sosialisasi dan advokasi pembangunan berwawasan kependudukan melalui kegiatan kemitraan bagi Babinkamtibmas jajaran Polresta Pekanbaru yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Riau, Selasa (20/3/2018) di Aula Polresta Pekanbaru.

Menurut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Agus Putro Proklamasi di sela-sela pembukaan advokasi dan sosialisasi itu mengatakan bahwa advokasi dan sosialisasi diadakan dalam rangka memberdayakan Babinkamtibmas untuk turut memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam rangka pengendalian penduduk.

"Kan sudah ada MoU antara Polri dengan BKKBN, yang dijabarkan di tingkat daerah. Jadi sebagaimana arahan Pak Kapolda Riau, maka hal ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program KKBPK," ungkapnya.
Dikatakan, selama ini sosialisasi program keluarga berencana belum sampai ke seluruh lapisan masyarakat, maka Babinkamtibmas dan penyuluh KB akan secara bersama – sama melaksanakan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

"Ini tentunya dalam rangkan mewujudkan Indonesia emas tahun 2035 agar sumber daya manusia menjadi baik dan pada akhirnya tingkat kesejahteraan juga yang meningkat," urainya.

 

 

Sementara itu, Kasat Binmas Polresta Pekanbaru, AKP Sunari mengatakan sosialisasi yang dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah yang tujuannya untuk menekan pertumbuhan penduduk.

"Sosialisasi ini dalam rangka tindak lanjut kerjasama antara Polri dengan BKKBN dalam rangka menggencarkan sosialisasi KB kepada masyarakat agar masyarakat mengerti dan paham tentang KB dan manfaatnya. Apalaagi di Kota Pekanbaru dari jumlah kelurahan sebelumnya 52 menjadi 83 sudah memiliki Babinkamtibmas," urainya.

AKP Sunarti mengatakan sosialisasi yang dilaksanakan BKKBN Perwakilan Provinsi Riau dalam rangka mendukung program BKKBN dengan cara mendukung program pemerintah yang tujuannya untuk menekan pertumbuhan penduduk, khususnya di Provinsi Riau.

Dalam pelaksanaan di lapangan penyuluh KB bersama Babinkamtibas secara bersama mensosialisasikan KB kepada masyarakat agar masyarakat mengerti dan paham arti KB dan manfaatnya.

Kegiatan yang sama akan dilaksanakan di seluruh Polres yang ada di kabupaten/kota se Riau, sebagaimana kesepakatan antara BKKBN Perwakilan Provinsi Riau dengan Polda Riau.hr/rls


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    The matter you we highlighted above is surely value able for anyone to workout. the ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article
  • Milk

    I am always searching online for articles that can help me. There is obviously a ...

    View Article