Anggota DPRD Natuna Dukung Pemkab Kampar Dirikan Sentra Pengolahan Ikan

By wartawan 16 Des 2017, 21:11:05 WIB

Anggota DPRD Natuna Dukung Pemkab Kampar Dirikan Sentra Pengolahan Ikan

Bangkinang, Homeriau.com - Rombongan Kepala OPD Kabupaten Kampar yang di ketuai Asisten II Setda Kampar Nurbit dan Rombongan Anggota DPRD Kampar yang diketuai Suhermi Hasan saat berada di Kabupaten Natuna meninjau secara langsung proses pengolahan ikan segar hasil tangkapan Nelayan Laut Natuna yang dibeli langsung dan dikelola secara terpadu di pelabuhan ikan selat lampa dilokasi PPI kabupaten Natuna. Kamis(14/12).

Kunjungan ini dilakukan terkait akan dibangunnya tempat pengolahan ikan di lahan pengolahan hasil perikanan yang ada di Kampar tepatnya di Desa Koto Panjang Kecamatan Kampa, Nantinya dilahan seluas 68 hektare Pemkab Kampar akan membangun Pusat Industri Perikanan berupa Gudang Beku terintegrasi dengan contoh site plan UPI/ICS, dengan daya UPI Produksi 13,10, 5 ton/hari dengan kapasitas Cold Storage 200 ton.

saat berkunjung di tempat pengolahan selat lampa Natuna rombongan di dampingi Iid aprisal dari Perindo Selaku Penanggung Jawab Pelelangan Perikanan disana, Parlinggoman selaku Penanggung Jawab Pelabuhan Selat Lampa PPI kabupaten Natuna. Plt Kadis Perikanan Natuna Suherman serta Anggota DPRD Natuna dari Fraksi PPP Harken yang merupakan kelahiran kampar.

Pembangunan kawasan industri perikanan tangkap dan pengolahan terpadu selat lampa Natuna yang sedang dilakukan proses pembangunanya secara bertahap akan menjadi modal referensi bagi Pemerintah Kabupaten Kampar mengenai manajemen pengolahan nantinya.

"Kunjungan ini akan menjadi awal bagi kita untuk mengembangkan potensi perikanan yang ada di Kampar, selanjutnya hasil dari kunjungan ini akan dilaporkan secara resmi kepada Bupati Kampar untuk bahan pertimbangan" Ungkap Nurbit 

selain itu, Anggota DPRD Natuna dari Fraksi PPP Harken mengaku sangat menyambut baik kunjungan yang dilakukan Pemerintah Kampar beserta Anggota DPRD Kampar dimana nantinya setelah melihat langsung proses pengolahan ikan ini dan manajemennya nantinya kampar dapat membangun sentra pengolahan ikan terpadu yang bermanfaat bagi masyarakat karena dapat memberdayakan tenaga kerja lokal dan menguntungkan bagi pelaku perikanan dikampar dan Pemerintah itu sendiri sebagai tambahan Pendapatan Asli Daerah.

"Kami selaku Legislatif Kabupaten Natuna sangat mendorong pemerintah kabupaten kampar dalam hal pendirian tempat pengolahan ikan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pelaku usaha perikanan, serta terimakasih sebesar besarnya atas kunjunganya ke Natuna" ungkap Harken.Hr

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Kampung Pare

    Siapapun yang terpilih, semoga bisa memberi kesejahterahan bagi masyarakat Riau ^^ ...

    View Article
  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article