Aneka Kegiatan Semarakkan 68 Tahun Kabupaten Kampar

By HomeRiau 23 Jan 2018, 10:39:35 WIBriau

Aneka Kegiatan Semarakkan 68 Tahun Kabupaten Kampar



 
BANGKINANG, homeriau.com - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 68 tahun 2018 yang akan diperingati pada tanggal 6 Februari 2018 dipastikan akan berlangsung semarak dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Sebab aneka kegiatan akan diselenggarakan diberbagai tempat stretegis mulai dari Car Free Day sampai kepada berbagai jenis permainan rakyat. 

Demikian dismapikan oleh Kepala Dianas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Ir. Hj. Nurhasani, MM diruang kerjanya usai mengikuti Rapat lanjutan persiapan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 68 di lantai II Kantor Bupati Kampar di Bangkinang, senin 22/1. 

Nurhasani menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar dibawah kepemimpinan H. Azis Zaenal SH, MM mengharapkan kepada seluruh panitia yang terlibat didalam peringatan Hari Jadi Kabupaten kali ini harus mampu menciptakan peringatan hari jadi yang lebih merakyat dan dinikmati oleh seluruh komoponen masyarakat. 

Untuk itu peringatan hari jadi Kabupaten Kampar kali ini akan disemarakkan oleh aneka kegiatan yang dapat diikuti tidak hanya oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) saja, akan tetapi yang dipentingkan juga dapat diikuti oleh segenap masyarakat mulai dari TK hingga kepada masyarakat umum lainnya. 

Selain jadwal yang telah ditetapkan yakni Apel Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar di Kantor Bupati Kampar. Rapat Paripurna di DPRD Kampar dan makan bajambau di Balai Adat berbagi kegiatan digelar dipusat-pusat keramaian dan ditengah kota.

Adapun jadwal dan kegiatan tersebut adalah Car Free Day pada hari minggu tanggal 4 Februari 2018 dengan meliputi kegiatan Tenis meja, Futsal, Bulu Tangkis, Takraw, Basket, Hiburan dan Senam Sehat bersama.

Untuk hari kamis, jumat dan sabtu tanggal 1 s/d 3 Februari 2018 Akan digelar pacu sampan yang bertempat di Desa Muara Uwai kecamatan Bangkinang yang diikuti oleh Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda Kampar, PWI Kampar, BUMN/D, Organisasi Kepemudaan, Perguruan Tinggi dan Kecamatan se Kabupaten Kampar yang akan memperebutkan Hadiah dan Trophy.

Sementara itu juga setiap malam mulai dari hari Kamis, jumat, Sabtu, Minggu dan Seni tanggal 1 s/d 5 Februari 2018 digelar penampilan kesenian mulai dari basiacuong, penampilan kesenian jawa, minang, batak dan Seni Kampar sendiri yang bertempat di Taman Kota, lapangan merdeka , lapangan Pelajar dan Bangkinang River Side (Aliran Sungai Kampar) Bangkinang.

Untuk tanggal 6 februari sore digelar juga lomba tangkap belut yang diadakan di halaman Gedung Mahligai Bungsu/Taman Kota yang diikuti oleh para Guru dan siswa/i di Kecamatan Bangkinang Kota dan Bangkinang. 

Juga di gelar panjat pinang di sungai Kampar pada tanggal 1,2,3 Februari 2018, begitu juga dengan pertandingan Volly ball antar OPD yang diadakan pada tanggal 23 Januari s/d 2 Februari 2018 bertempat di Lapanagn PWI untuk Putra dan lapangan Dinas P dan K untuk Puteri. 

Tak ketinggalan perlombaan rakyat daintaranya melukis bagi PAUD, lomba pancing botol, pacu goni, dan sandal bakiak, lomba makan kerupuk, sendok pimping, dan permainan balondiadakan pada tanggal 6 februari 2018 bertempat di halaman gedung Mahligai Bungsu dan Taman Kota. (Diskominfo Kampar)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Kampung Pare

    Siapapun yang terpilih, semoga bisa memberi kesejahterahan bagi masyarakat Riau ^^ ...

    View Article
  • benny

    Lontong sup lintau emang maknyos..bersahabat bgt dgn lidah..gak rugi keluarkan gocek ...

    View Article
  • zai

    apa benar nntik akan diproses ? ditunggu info nya ...

    View Article