By wartawan 12 Nov 2017, 15:49:29 WIBTokoh

Bangkinang, Homeriau.com - Jambatan Water Front Citi Bangkinang menjadi icon baru Kampar, lampunya mengkilau kilau ibaratkan bintang bintang dilangit.
 
Warna warninya membuat indah dan menawan sehingga banyak masyarakat yang berkunjung di Bangkinang menyempatkan diri berfose sehingga mereka upload di fb atau instagram dan media sosial lainnya.
 
Dibalik keindahan Jambatan itu ternyata membawa mala petaka sebagian  bagi pejabat Kampar, kebahagiaan itu redup keindahan itu hilang , Jambatan itu menimbulkan masalah  Jambatan yang dibangun dengan uang  rakyat lebih kurang 131 milyar itu membuat Komisi Pemberantasan Korupsi turun tangan, KPK mulai melirik sejumlah pejabat Kampar yang diduga terlibat korupsi, baru baru ini riauone.com mendapat informasi sejumlah pejabat Kampar di Periksa KPK di Kantor BPKP , sejumlah nama pejabat turut terperiksa diantaranya, Inisial IP, Az Dan Sejumlah anggota komisi 4 DPRD Kampar, kemana moncong senjata KPK masih menjadi tanda tanya, hingga saat ini KPK masih mengumpulkan beberapa alat bukti, kecurigaan KPK jambatan begitu lambat selesai dan ada dugaan markap dari Proyek tersebut. Sampai saat ini KPK belum satupun menetapkan tersangka.
 
Sejumlah pejabat yang terperiksa, Az ketika dihubungi mengatakan, pejabat kalau diperiksa itu biasa, nama pejabat kalau tidak mau diperiksa jangan jadi pejabat, jadi rakyat biasa aja, namun dirinya mengatakan yang penting kita tidak korupsi tidak berbuat ujarnya, Ahada, 12/11/17 kepada riauone.com saat dihubungi melalui telp.
 
Sementara itu IP saat dikonfirmasi melalui WA tidak menjawab dan memilih blokir WA Riauone.
 
Sebagaimana dI Ketahui Pemerintah Kabupaten Kampar telah mengajukan anggaran pembangunan jembatan berkonsep water front city dengan nilai Rp131 miliar.
 
Bupati Kampar Jefry Noer pada saat itu  mengatakan lokasi jembatan yang akan dibangun itu nantinya akan menghubungkan Kecamatan Bangkinang Kota dengan Kecamatan Bangkinang.
 
"Memang jembatan yang lama masih ada, tetapi kondisinya sudah rusak parah dan tidak layak dilalui kendaraan berat, jadi harus dipasang portal pembatas beban," katanya, Kamis (18/6/2015). Lalu kepada media
 
Selain itu menurut Jefry, kondisi jembatan lama ini juga menyebabkan setiap kendaraan yang melintas di sana akan rentan menjadi korban kecelakaan.
 
Dari rencana pengajuan anggaran, Pemkab memutuskan untuk membangun jembatan lewat sistem tahun jamak yaitu selama dua tahun dengan anggaran senilai Rp131 miliar.
 
Berkaca dari beberapa pembangunan jembatan sebelumnya seperti di Kuok dan Air Tiris yang membutuhkan waktu selama 18 bulan, pihaknya optimistis pembangunan jembatan ini bisa rampung dengan waktu hampir sama.
 
"Kami perkirakan lamanya pembangunan jembatan ini hanya 17 bulan saja sudah selesai," katanya.
 
Agar realisasi pembangunan tepat waktu, Jefry meminta satker terkait untuk segera melakukan tahapan pembangunan seperti tender proyek tersebut.
 
Sementara itu Ketua DPRD Kabupatan Kampar Ahmad Fikri mengatakan pihaknya telah menerima pengajuan anggaran multi years pembangunan jembatan berkonsep water front city tersebut.
 
"Kami sudah menerima pengajuan anggarannya dari bupati, dan sesuai hasil rapat paripurna DPRD Kampar menyetujui rencana pembangunan itu," katanya.
 
Ahmad mengatakan setiap program pembangunan yang menyentuh langsung ke masyarakat akan menjadi prioritas untuk didukung dan direalisasikan.Hr/vie/roc.

Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus ST, MT
  H M. Harris, H.DR
  Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman
  Drs H. Syamsuar Msi,
  H. M lukman Edy,
  H. Nurzahedi SE (edy tanjung)
  H. Hendry Munif MBA.

Komentar Terakhir

  • Pendaftaran Merek

    Terima kasih atas semua info yang anda berikan. http://optimasihki.id/about/ ...

    View Article
  • pulau tidung

    Sungguh menarik artikel dalam situs anda. Ditunggu informasi yang lain. Semangat! ...

    View Article
  • Pulau Pari

    Thank you so much! ...

    View Article
  • Tours Pulau Pari

    Met pagi pak.. Ikutan komen yak. Biar tetap exist heuheue... ...

    View Article