Arsyadjuliandi Rachman, Firdaus Malik Mengajak Saya Terjun ke Dunia Politik

By wartawan 14 Mar 2018, 21:13:04 WIB

 Arsyadjuliandi Rachman, Firdaus Malik Mengajak Saya Terjun ke Dunia Politik

Kuansing, Homeriau.com – Akhir era tahun 1990, Arsyadjuliandi Rachman baru selesai menamatkan kuliah S2 nya di Amerika. Ia langsung pulang dan berbisnis di tanah kelahirannya di Pekanbaru, Riau.

Sebagai pengusaha muda, ia pun aktif terlibat dalam Himpunan Penguasaha Muda Indonesia (HIPMI) cabang Riau. Keaktifannya di organisasi pengusaha itu membuatnya dilirik oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau saat itu, Firdaus Malik.

Firdaus kemudian meminta Rachman Syafei-ayahanda Andi- agar sang anak mau main main ke kantor Golkar di Jl Diponegoro, Pekanbaru.

Saat itu, Firdaus Malik merupakan Ketua DPD I Golkar Riau. Jadilah Andi Rachman terjun ke dunia politik.

"Orang Kuansing lah yang pertama kali mengajak saya terjun ke dunia politik. Beliau adalah Firdaus Malik, orang Baserah, Kuantan Hilir," ujar Andi Rachman saat kampanya dialogis di Desa Sungai, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing, Rabu, (14/3/2018).

Sejak saat itu, Andi pun menempati sejumlah jabatan strategis di kepengurusan Golkar. Ia pernah menjadi Bendahar DPD I Golkar Riau dengan Ketua saat itu mantan Gubernur Riau Rusli Zainal.

Pada periode 2004 - 2009, ia terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Riau. Usai jadi anggota DPRD Provinsi Riau, sebenarnya ia ingin istirahat dari dunia politik dan fokus berbisnis. Namun, atas permintaan Jusuf Kalla, Ketua Umum DPP Partai Golkar saat itu, ia kembali maju pemilihan calon legislatif periode 2009 - 2014 daerah pemilihan Riau I yakni Rohil, Dumai, Bengkalis dan Meranti.

Pada masa 'nyaleg' inilah ia mulai kenal dengan mantan Bupati Rokan Hilir, Annas Maamun. "Saat itu, ketika ingin bersosialisasi di Rohil saya pasti minta izin ama pak Annas," ungkapnya.

Singkat cerita, Annas Maamun dan Andi Rachman terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019 - 2024. Andi kemudian melanjutkan kepemimpinan Annas Maamun yang dapat musibah karena berurusan dengan KPK. Kini, Andi Rachman sedang merebut kepercayaan rakyat untuk kembali memimpin Riau bersama Suyatno untuk periode 2019 - 2024. "Mohon doanya ya bapak ibu. Coblos nomor empat agar bisa melanjutkan pembangunan Riau," ungkapnya.Hr/r
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • casino online terpercaya

    Dapatkan benefit disini. Kunjungi http://ligadewa.net/sports | http://ligadewa.net/slots ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    The matter you we highlighted above is surely value able for anyone to workout. the ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article